Kolaborasi DPC PDI Perjuangan dan Komunitas Juang Kendal dalam Merawat Lingkungan

0
Foto: DPC PDI Perjuangan Kab. Kendal Bersama Komunitas Juang Kab. Kendal, Menggelar Program Penghijauan

Kabupaten Kendal –  DPC PDI Perjuangan Kab. Kendal bersama Komunitas Juang Kab. Kendal, menggelar program penghijauan di bantaran sungai Bodri Gemuh, Kab. Kendal. Kegiatan ini difokuskan membersihkan dan menyiram pohon yang telah ditanam tiga bulan yang lalu, tepatnya 26 Januari 2020 lalu, Minggu (21/3/2021).

Kegiatan penghijauan tersebut, diharapkan agar kader PDI Perjuangan tidak hanya menanam lalu dilupakan, akan tetapi menanam dan merawatnya. Selain itu, dapat memperbaiki kualitas udara dan tanah di Kab. Kendal, khususnya di bantaran sungai Bodri yang terbilang sungai besar di Kab. Kendal.

Foto: Kader Komunitas Juang Bersama Senior Partai Menyiram Pohon

“Dari 800 pohon yang ditanam, ada beberapa yang mati. Berangkat dari situ, kita berinisiatif untuk melakukan perawatan dengan membersihkan, serta menyiram,” ujar Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kab. Kendal,  Khoirudin.

Lebih lanjut, Khoirudin mengatakan, kegiatan penghijaun ini merupakan instruksi langsung dari ibunda Ketua Umum Megawati Soekarno Putri untuk menjaga lingkungan,serta menerapkan visi-misi penghijauan dalam kegiatan berpolitik.

“Ibunda Ketua Umum, mengajarkan kita untuk mencintai kehidupan, mencintai lingkungan. Selain itu, kita diajarkan  tidak hanya berpikir politik dalam artian kebangsaan, tetapi juga politik kehidupan, salah satunya penanaman pohon ini sangat erat kaitannya dengan kehidupan,” pungkas Khoirudin.

Koresponden: M. Choirul Anam

Baca Juga :   Korps KJ Kota Magelang Menggelar Bagi Takjil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here