KJ Riyadi: Geluti Usaha Warung Kelontong

0
KJ Riyadi: Geluti Usaha Warung Kelontong

Kabupaten Batang – Punya warung kelontong pinggir jalan kerap dipandang remeh orang lain yang menganggap tak terlalu besar omzetnya. Namun stigma itu ditabrak oleh salah satu kader Komunitas Juang Kabupaten Batang yakni Riyadi.

KJ Riyadi dengan gagah dan berani mendirikan warung kecil-kecilan meski dipinggir jalan. Meski debut awalnya tak terlalu ramai pembeli, ia dengan konsisten serta ikhtiar yang gigih terus melangkah demi langkah.

Saat ini, warung yang berada di area Gringsing itu menjajakkan berbagai hal. Mulai dari es kelapa muda, minuman energi untuk meningkatkan stamina tubuh, dan jajan kecil lainnya.

“Kita sediakan yang banyak dikonsumsi orang sini, meski andalannya ya es kelapa muda atau biasa kami sebut es degan,” kata KJ Riyadi saat dijumpai di warungnya, Selasa (29/11/2022).

Sebagai Kader Juang yang dibina oleh Dewan Mentor Komunitas Juang, KJ Riyadi mengatakan, bahwa berdirinya warung mini miliknya tak lain dan tak bukan dalam rangka mewujudkan kemandirian ekonomi.

“Sebagai wujud kemandirian ekonomi, kita tunjukkan bahwa sebagai Kader Komunitas Juang kita bisa berdikari,” tambahnya.

Meski saat ini usahanya belum terlalu besar, namun semangat api yang dimiliki KJ Riyadi terus berkobar untuk memajukan usahanya.

“Seperti yang disampaikan Uzumaki Naruto, aku tak akan menarik kembali kata-kataku, karena itulah jalan ninjaku,” kata KJ Riyadi sambil menirukan gaya ucapan Naruto.

Koresponden: Boby Adiargo

Baca Juga :   Pesisir Pemalang Terendam Banjir Rob, Baguna Buka Posko dan Salurkan Sembako

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here