Ketua Ranting PDI Perjuangan Tambakreja Tekuni Usaha Kuliner Angkringan

0

Kabupaten Cilacap – Dalam masa Pandemi Covid-19 seperti saat ini, tidak sedikit masyarakat yang mengalami dampak perubahan ekonomi dalam kehidupan sehari-hari. Masyarakat perlu melakukan inovasi ekonomi, agar bisa tetap menjalankan roda kehidupan, seperti halnya yang dilakukan oleh Ary Yunianto, Ketua Ranting Kelurahan Tambakreja, Kecamatan Cilacap Selatan, yang beralih menekuni dunia kuliner dengan berjualan makanan angkringan.

Ary Yunianto mengatakan, agar bisa bertahan hidup, masyarakat harus pandai dalam mengatur strategi, serta melihat peluang ekonomi. Ary menambahkan, dirinya harus bisa berfikir, serta melakukan perubahan dalam mencukupi kebutuhan keluarga. Sebab, saat ini Ary sedang tidak bekerja.

Ketua Ranting PDI Perjuangan Tambakreja, Ary Yunianto menekuni usaha kuliner angkringan

“Saya mencoba membuka usaha angkringan. Sebab, setiap orang pasti membutuhkan makan dengan harga terjangkau, seperti nasi, gorengan, sate-satean, serta minuman hangat. Dalam menjalankan usaha ini, saya dibantu oleh istri,” ujarnya.

Ary merasa bersyukur karena dibantu istrinya dalam mengelola usaha tersebut. Sebagai Kader Banteng, dirinya harus berfikir positif dalam melakukan segala hal, termasuk dalam menekuni usaha angkringan. Selain itu, semangat dan kesabaran adalah kunci untuk maju. Sebab, di masa Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, tidak jarang orang berputus asa, namun hal itu tidak ada dalam pemikiran Ary Yunianto.

Koresponden : Arsend

Baca Juga :   Luki: Mari Gotong Royong Bangun Poros Maritim Dunia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here