Ketua Ranting Jatilor Tekuni Usaha Ternak Lele

0

Kabupaten Grobogan – Ketua Ranting PDI Perjuangan Desa Jatilor, Kec. Godong, Kab. Grobogan Muklis melakukan budidaya ternak lele di lahan dekat rumanya. Meski terbatas, namun proses budidaya ikan lele ini berjalan lancar dan dapat memberi profit yang cukup.

Jumlah lele yang dibudidaya Muklis untuk saat ini berjumlah 3.500 ekor. Dengan jumlah sebesar tersebut, dirinya tidak mengelolanya sendiri, namun dibantu anaknya. Diketahui, anaknya yang bernama Andika ini juga sebagai anggota Komunitas Juang Kab. Grobogan.

Muklis menjelaskan, dalam budidaya ikan lele dibutuhkan kedisiplinan, ketekunan, dan ketertiban, untuk memperoleh hasil panen yang baik. Tujuan usaha ini adalah untuk mengembangkan ekonomi dalam keluarga, selain itu juga dapat memotivasi bagi kawan-kawan  Ranting untuk mau membuka usaha mandiri.

Meski berjalan lancar, namun pada kondisi pandemi Covid-19 seperti ini cukup memberi beberapa dampak kurang baik. Dampak yang paling dirasakan menurut Muklis adalah melonjaknya harga pangan yang cukup signifikan.

“Saya mengapresiasi kegiatan Bapak Muklis dan keluarga sebagai upaya untuk meningkatkan pendapatan serta menghidupkan UMKM. Semangat itu harus didorong dan ditularkan agar menjadi influencer bagi kaum muda untuk berwirausaha,” tutup Usman Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Grobogan.

Koresponden : Nanang dan Faisal

Baca Juga :   Kader PDI Perjuangan Dibalik Suksesnya Nepal Van Java Magelang