Ketua PAC PDI Perjuangan Belik Salurkan Bantuan Sembako ke Struktural dan Kader Partai

0
Foto: Ketua PAC PDI Perjuangan Belik yang juga Anggota DPRD Pemalang, Indianto Salurkan Bantuan Sembako pada Struktural dan Kader Partai

Kabupaten Pemalang – Pandemi Covid-19 sangat mengganggu kehidupan masyarakat diberbagai lini kehidupan. Bagi masyarakat kecil, terutama yang berjualan atau pedagang kaki lima, pandemi sangat terasa dampaknya.

Berawal dari itu, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Pemalang, Indianto bersimpati dengan kejadian di atas terutama terhadap struktural dan kader Partai yang benar-benar terdampak dengan pandemi ini. Rasa empati terhadap kader Partai, diwujudkan dengan memberikan bantuan sembako yang diserahkan langsung olehnya, Selasa (27/7/2021).

Menurut Indianto, bahwa tidak semua program bantuan dari pemerintah sampai ke masyarakat yang membutuhkan. Baik karena masyarakat yang tidak terdata maupun hal lain, yang membuat masyarakat terdampak harus menderita karena kehilangan sumber nafkahnya.

“Ternyata masih banyak kader kita yang terdampak peraturan PPKM, akan tetapi karena mereka dianggap mampu, maka tidak mendapat bantuan pemerintah,” kata Indianto yang juga Ketua PAC PDI Perjuangan Belik.

Indianto mengatakan, bahwa banyak warga yang kehilangan pekerjaan ataupun yang mengalami berkurangnya pendapatan dan ini sudah terjadi sejak awal tahun 2020 atau awal masa Pandemi Covid-19.

“Pemerintah perlu melakukan terobosan dengan menyalurkan bantuan ke masyarakat langsung yang terdampak, terutama untuk mereka yang tidak terdata melalui yang diprogramkan Pemerintah,” tambahnya.

Indianto menjelaskan, bahwa mayoritas masyarakat Kecamatan Belik adalah petani, terutama pertanian nanas. Di masa pemberlakuan PKKM ini, para petani kesulitan untuk mendistribusikan hasil perkebunan nanas ke kota besar, dikarenakan penutupan akses jalan. Sehingga bila nanas tidak segera diolah menjadi produk kemasan, maka akan menjadi busuk dan harus dibuang.

“Warga kami mayoritas adalah petani nanas, adapun dampak PPKM adalah tidak bisa menjual nanas ke kota besar. Jadi ini perlu ada solusi bantuan bagi mereka yang tidak bisa mendapat penghasilan,” ungkapnya.

Baca Juga :   Bupati Sukoharjo Ikuti Gropyokan Tikus Bareng Petani

Sementara itu, Suhidi yang mewakili kader-kader PDI Perjuangan Kecamatan Belik menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian Indianto, selaku anggota DPRD Pemalang yang peduli dengan kader Partainya.

“Maturnuwun Mas Indi, ini sangat berharga bagi kami kader Partai yang sedang prihatin atas wabah Corona, semoga ini bisa meringankan beban kami,” ucap Suhidi.

Koresponden : Agus Siswanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here