Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kota Tegal Dukung Pendirian Sekolah Laut di Kota Tegal

0
232

Kota Tegal – Sebagai bentuk peran mencerdaskan anak bangsa, semua itu perlu adanya sebuah gotong royong dalam dunia pendidikan. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kota Tegal, H.Edy Suripno, usai acara Parade pembacaan puisi “Kang Maman Suherman” yang digelar di Kampung KB Melati Sekolah Laut Sakila Kerti, Pulo Kodok, Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur, Minggu (12/7/2020).

“Seluruh Anggota Fraksi PDI Perjuangan Kota Tegal sangat mendukung terkait wacana pendirian sekolah laut di Kota Tegal. Selain itu, Anggota DPRD Komisi 3 Kota Tegal juga mendukung pendirian sekolah laut tersebut. Hal ini merupakan tantangan bagi kita semua untuk memberikan perhatian terhadap masyarakat pesisir,” tutur Mas Uyip, sapaan akrab Edy Suripno.

Mas Uyip menambahkan, saat ini pesisir telah memberikan sumbangsih besar bagi daerah, baik segi wisata maupun dari sisi pemanfaatan perekonomian.

“Dengan adanya sekolah laut ini akan memberikan edukasi kepada masyakat terkait pendidikan dan menjaga lingkungan serta banyak aspek yang dapat kita trasformasi dalam sekolah laut,” pungkasnya.

Koresponden : Bagas Imantoro

Baca Juga :   Pembukaan Posko Pemenangan Hendi-Ita