Ketua Fraksi PDI Perjuangan Brebes Soroti PTM Terbatas

0
Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Brebes, Muhammad Rizki Ubaidillah

Kabupaten Brebes – Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Brebes, Muhammad Rizki Ubaidillah menyebut, pemberlakuan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas serentak bagi siswa harus dibarengi dengan komitmen untuk mengubah kebiasaan.

“Kami mendukung mulai diberlakukan PTM, tapi saya minta guru harus kerja keras terkait perubahan kebiasaan dari belajar online dan tatap muka,” katanya, Senin (6/9/2021).

Menurut dia, hampir dua tahun siswa belajar melalui daring (online), maka terjadinya kejenuhan dan bisa menjadi kendala dalam PTM.

“Hampir menyeluruh, mereka hanya belajar online dan sekarang duduk di kelas. Ini harus menjadi perhatian lebih bagi para guru. Bagaimana mengembalikan semangat anak-anak mengikuti PTM,” ungkapnya.

Politisi muda Banteng Brebes itu mengungkapkan, terkait protokol kesehatan ketat dalam PTM tak bisa ditawar. Diantaranya, protokol kesehatan terkait masker, cuci tangan, dan jaga jarak diwajibkan. Terutama siswa dan guru.

“Saran saya, guru dianjurkan untuk secara periodik melakukan swab antigen agar proses pembelajaran dapat terlaksana dengan aman dan pihak keluarga juga bisa tenang dengan anak-anaknya yang melaksanakan sekolah tatap muka,” beber dia.

Di sisi lain, terkait vaksinasi dengan sasaran siswa diharapkan mengacu pada regulasi yang ada. “Untuk saat ini, karena stok vaksin masih terbatas. Tapi saya harap guru sudah tervaksin semua,” pungkasnya.

Koresponden : M.Abduh & Initial_Em

Baca Juga :   Beri Pesan pada Tatang Kirana, H. Junaedi: Ketua DPRD Harus Kritisi Kebijakan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here