Ketua DPRD Kabupaten Semarang dan Baguna Cari Oksigen Hingga Dini Hari

0

Kabupaten Semarang – Ketua DPRD Kabupaten Semarang, Bondan Marutohening bersama Baguna PDI Perjuangan serta relawan, blusukan ke berbagai agen dan tukang las hingga dini hari untuk mencari pasokan oksigen guna memenuhi kebutuhan pasien Covid-19 yang menjalani perawatan medis di RSUD dr. Gondo Suwarno Ungaran, Minggu (11/7/2021).

Hal itu setelah Bondan mendengar adanya kabar kerusakan jaringan listrik di Kabupaten Kendal pada Sabtu (10/7/21) yang berimbas ke PT. Samator yang selama ini memasok oksigen medis.

Foto: Bondan Marutohening Bersama Baguna PDI Perjuangan serta Relawan Blusukan Cari Pasokan Oksigen

“Tentu ini juga akan berefek ke wilayah Kabupaten Semarang, kalau kita tidak gerak sendiri, bisa-bisa ada kekosongan (tabung oksigen),” katanya yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Semarang.

Dia kemudian mengumpulkan anggota Baguna dan relawan untuk mendata agen-agen gas yang ada di wilayah Kabupaten Semarang. “Kami mencari dan mengumpulkan hingga Minggu (11/7/2021) sekitar pukul 03.00. Setelah istirahat sebentar, paginya bergerak lagi mencari oksigen agar bisa memenuhi kebutuhan,” paparnya.

Bondan berharap agar pasokan oksigen kembali stabil agar para pasien Covid-19 yang membutuhkan, bisa segera tertangani. “Memang saat ini kondisinya semua membutuhkan oksigen. Jadi kita jemput bola untuk memenuhi kekurangan tersebut, saya berharap agar pasokan oksigen kembali stabil agar pasien Covid-19 yang membutuhkan, bisa segera tertangani,” ungkapnya.

Foto: Relawan Mendapatkan Oksigen di Bengkel Las

Sementara anggota Baguna, Cahyono Hariyadi mengatakan, setelah mendapatkan informasi dari Bondan pada Sabtu (10/7/21) pukul 23.00 wib, terkait ketersediaan oksigen di RSUD dr. Gondo Suwarno, Ungaran hanya mencukupi untuk 2 jam saja. Maka dirinya bersama Baguna dan relawan membantu pengadaan oksigen.

“Kami berusaha untuk sebisa mungkin mendapatkan pasokan oksigen. Namun, terdapat permasalahan di lapangan, yakni waktu sudah malam menjelang pagi. Target kami adalah tempat-tempat usaha yang menggunakan oksigen. Diantaranya bengkel las, bengkel cat mobil, dan pengusaha ikan,” ungkapnya.

Baca Juga :   Herviano Berikan Bantuan dan Tinjau Jalan Penghubung Antar Desa

Karena waktu yang sangat terbatas, lanjut Cahyo, misi ini hanya berhasil mendapatkan 2 tabung oksigen, juga bantuan dari komunitas jip skin sebanyak 2 tabung oksigen, dan terkumpul 4 tabung oksigen pada pukul 03.00 wib. Ke 4 tabung kemudian diserahkan ke RSUD Ungaran.

Koresponden: Heru.P

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here