Ketua DPRD Banjarnegara Meninjau Pasar yang Terbakar

0
Foto: Ketua DPRD Kab. Banjarnegara, Ismawan Setya Handoko

Kabupaten Banjarnegara – Kebakaran pasar Kab. Banjarnegara pada Kamis (11/3/2021) malam. Ketua DPRD Kab. Banjarnegara yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kab. Banjarnegara, Ismawan Setya Handoko meninjau lokasi pasar Kab.Banjarnegara yang terbakar, Jumat (12/3/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Ismawan didampingi oleh Wakapolres Kab. Banjarnegara, jajaran Dishub Kab. Banjarnegara dan petugas BPBD Kab. Banjarnegara.

Foto: Ismawan Setya Handoko Meninjau Pasar yang Terbakar

Usai meninjau lokasi kebakaran di pasar, Ismawan mengungkapkan bahwa kebakaran tidak membakar semuanya, namun hanya di blok sisi timur tepatnya di seluruh bagian pasar sayur. sehingga seluruh kios dan los yang ada di bangunan pasar tidak dapat dugunakan lagi yaitu dilantai I dan II, karena semua sarana dan prasarana pasar hangus dilalap api.

“Pemerintah Kab. Banjarnegara akan segera membuat  pasar darurat untuk menampung para pedagang yang menempati kios-kios tersebut. Pasar darurat ini, nantinya tidak jauh dari lokasi pasar terbakar,”ungkap Ketua DPRD Kab. Banjarnegra.

Ismawan juga mengapresiasi para petugas Pemadam Kebakaran (DAMKAR), Kepolisian, jajaran TNI dari Kodim 0704/Banjarnegara dan Relawan. “Kita menerjunkan 11 Armada Damkar yakni, 3 dari BPBD Kab. Banjarnegara, 2 Dari Kab. Wonosobo, 2 Kab. Purbalingga, 1 dari Kab. Purworejo, dan 3 dari Kab. Banyumas,” imbuhnya.

Sementara berdasarkan informasi yang diperoleh, pasukan pemadam gabungan berhasil memadamkan api secara umum, sekitar pukul 2.30 Wib. Sementara sampai Jumat siang, petugas masih terus menyiram air untuk mematikan sisa-sisa api yang ada di reruntuhan bangunan dan bahan material lain seperti plastik dan kain. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun kerugian material mencapai ratusan juta rupiah.

 Koresponden: Krisna

Baca Juga :   PDI Perjuangan Kendal Hadiri Pengumuman Kelengkapan Berkas Cakada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here