Isra’ Mi’raj, Adi Purwoto Ajak Ranting dan PAC Ziarah ke Makam Bung Karno

0
Foto: Kader PDI Perjuangan Kab. Rembang

Kabupaten Rembang – Sebagai anggota DPRD Kab. Rembang Fraksi PDI Perjuangan, Adi Purwoto mengajak berziarah Ranting dan PAC Daerah Pemilihan (Dapil) 6 Rembang ke makam sang Proklamator yaitu Makam Ir. Soekarno di Blitar, Kamis (11/3/2021).

Rombongan 3 bus ini terdiri kurang lebih 180 orang berangkat Kamis pagi dari Rembang dan sampai di tujuan Kota Blitar Kamis siang. Adapun Dapil 6 sendiri meliputi Kec. Sulang, Kec. Bulu, dan Kec. Gunem.

Foto: Ziarah Kader Banteng Dapil 6 Kab. Rembang

Tujuan dalam kegiatan tersebut dijelaskan oleh Adi Purwoto agar para kader Partai ini jangan melupakan sejarah (Jas Merah).

Bung Karno merupakan Sang Proklamator yang sekaligus pendiri Partai Nasional Indonesia atau yang lebih di kenal PNI. PNI merupakan cikal bakal berdirinya PDI dan yang sekarang menjadi PDI Perjuangan.

“Dalam hal ini, khususnya Ranting dan PAC Dapil 6 Rembang saya ajak ke Makam Bung Karno untuk flashback ke belakang mengingat sejarah asal mula berdirinya Partai PDI Perjuangan,” ucap pria yang akrab dipanggil Didik.

Melihat kegiatan tersebut Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Rembang, Ridwan sangat mengapresiasi kegiatan anggota DPRD Kab. Rembang Dapil 6 Fraksi PDI Perjuangan itu.

Mengingat setahun yang lalu, Ketua DPC Partai yang juga anggota Fraksi Dapil 3 telah memberangkatkan kader sebanyak 7 bus ke Makam Bung Karno.

“Hal ini dimaksudkan bahwa sebagai murid sekaligus penerus ajaran dan pembawa api semangat beliau selalu menularkan kepada kader-kader di sekelilingnya,” pungkas Ridwan.

Koresponden : Moh Muzarudin

Baca Juga :   Casytha A. Kathmandu Berkunjung ke Pemkot Semarang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here