Ketua Depwan Kota Tegal: Stop Kekerasan Terhadap Anak dan Perempuan

0
Foto: Rapat Tim TP-PKK Bersama DPPKBP2PA Kota Tegal

Kota Tegal – Ketua Departemen Wanita (Depwan) DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, Hj. Ratna Edy Suripno menggaungkan terhadap stop kekerasan terhadap anak dan perempuan. Hal ini guna meminimalisir kekerasan terhadap perempuan dan anak baik di keluarga, pun juga di ruang terbuka.

Hal tersebut dikatakan Ratna saat mengikuti rapat Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan (TP-PKK) bersama Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP2PA) Kota Tegal, Senin (6/9/2021).

Foto: Rapat Tim TP-PKK Bersama DPPKBP2PA Kota Tegal

Pada kesempatan ini, ia selau Ketua Departemen Wanita Kota Tegal menambahkan, bahwa terjadinya kekerasan terhadap anak dan perempuan akan mengakibatkan gap gender, di mana muncul rasa lebih unggul dari gender lainnya.

Untuk itu, lanjut Ratna, kegiatan ini penting dilakukan semata untuk melakukan upaya perlindungan terhadap perempuan dan anak, mengingat di Indonesia angka kekerasan terhadap perempuan dan anak masih tinggi.

“Tentunya upaya kegiatan rapat secara kolaborasi ini, setidaknya bisa kita lakukan untuk mengkampanyekan stop kekerasan terhadap perempuan dan anak,” ungkapnya.

Sebagai kader Partai, Ratna mengambil cara seperti Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibunda Megawati Soekarnoputri yang sangat begitu perhatian kepada perlindungan anak dan perhatian kepada perempuan. Ini pun sebagai barometer bahwa, Ketua Umum Partai sangat perhatian kepada anak dan perempuan.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Tegal, jangan sampai ada kekerasan terhadap perempuan dan anak. Sebesar apapun masalah kita, jangan sampai perempuan dan anak menjadi korban kekerasan,” jelasnya.

Koresponden: Gus

Baca Juga :   M.G. Marhaenis Manto Lakukan Peninjauan Tanah Amblas di Ruas Jalur Kalibakung-Guci

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here