Kerja Nyata Kader Komunitas Juang Kab. Banyumas di Tengah Masyarakat

0
375

Kabupaten Banyumas – Kader Komunitas Juang Kabupaten Banyumas , Darsin, Sartiman, Ahmad Fuadi, serta Karsim melakukan gotong royong bedah rumah Suroso, salah satu warga desa Kalisalak Kecamatan Kebasen. Selain melakukan gotong royong pengerjaan rumah , Kader Komunitas Juang di Kecamatan Kebasen juga melakukan penggalangan dana untuk membantu masyarakat yang memiliki rumah tidak layak huni.

Kader Komunitas Juang di Kecamatan Kebasen berada jauh dari pusat kota. Kader Komunitas Juang di desa Kalisalak tersebut memang dikenal aktif. Sebab, Kader Komunitas Juang di desa Kalisalak memiliki kepedulian terhadap lingkungan masyarakat serta mengamalkan panca setya Komunitas Juang, yaitu menebar manfaat untuk rakyat.

“Tentunya tidak mudah dalam mengarahkan anggota Komunitas Juang agar selalu aktif. Semua itu diperlukan perjuangan serta jiwa sosial yang tinggi. Namun, dengan tekad dan keikhlasan, menjadikan saya semakin semangat dalam menjalankan tugas di tengah masyarakat. Hal tersebut kami lakukan agar Komunitas Juang semaki di kenal di masyarakat serta PDI Perjuangan semakin dicintai masyarakat. Saya berharap, Kader Komunitas Juang di Kabupaten atau Kota lain dapat termotivasi untuk selalu aktif di tengah masyarakat karena ini merupakan sebuah investasi sosial,” ungkap Karsim, salah satu Kader Komunitas Juang Kabupaten Banyumas.

Sementara itu, Ketua RT setempat, Suwarno menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kader Komunitas Juang Banyumas, khususnya Kader Komunitas Juang kecamatan Kebasen yang telah membantu dalam pembangunan rumah salah satu warganya.

“Saya memberikan apresiasi kepada Kader Komunitas Juang Kabupaten Banyumas, khususnya Kader Komunitas Juang di kecamatan Kebasen. Saya akan selalu monitoring kegiatan Komunitas Juang di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Banyumas” tutur Rony, Koordinator Komunitas Juang Kabupaten Banyumas

Koresponden : Egar

Baca Juga :   Sinergi Kader PDI Perjuangan Kab. Pati Tanggap Covid-19