Kerja Kemanusiaan, DPC PDI Perjuangan Batang Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Pandemi

0
Foto: Ridwan Menyerahkan Sembako Kepada Ketua Rumah Hijrah, Gotama Bramanti

Kabupaten Batang – Tingginya kasus Covid-19 di Kabupaten Batang, mendorong DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batang memberikan bantuan berupa bahan-bahan kebutuhan pokok, di antaranya beras, minyak goreng, susu, dan gula.

Bantuan itu didistribusikan di dua titik, yakni untuk dapur umum yang didirikan oleh Rumah Hijrah di Jalan Gajah Mada Proyonanggan Selatan Batang dan bantuan kepada warga yang terdampak Pandemi Covid-19 di Denasri Kulon Kecamatan Batang, Selasa (13/7/2021).

Foto: Ridwan Salurkan Bantuan kepada Warga yang Terdampak Pandemi Covid-19 di Denasri Kulon Kecamatan Batang

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batang H. Ahmad Ridwan mengatakan, pemberian bantuan untuk mendukung upaya penanganan Covid-19 di Kabupaten Batang yang kasusnya sedang melonjak.

Sesuai data Dinas Kesehatan Kabupaten Batang hingga 13 Juli 2021, warga yang terkonfirmasi covid mencapai 5805. Terkonfirmasi sembuh 4871, meninggal dunia 298, isolasi rumah sakit 95, dan isolasi mandiri 541.

“Kasus Covid-19 di Kab. Batang saat ini sedang tinggi, sehingga kami tergerak untuk menyalurkan bantuan tersebut, Mudah-mudahan ini dapat membantu saudara-saudara kita yang sedang isolasi mandiri,” ujar Ridwan.

Ridwan berharap, kegiatan baik ini dapat membangun kepedulian terhadap sesama, khususnya kepada warga yang menjalani isolasi mandiri. Dalam beberapa hari ke depan, PDI Perjuangan Batang akan terus menggelar bakti sosial memberikan bantuan berupa sembako kepada warga di 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Batang.

“Ini adalah hari pertama kami di masa PPKM Darurat dalam berkegiatan sosial membagikan sembako dan beberapa hari ke depan, kami akan distribusikan juga berupa sembako hingga merata tersebar di 15 kecamatan,” ungkapnya.

Ketua Rumah Hijrah, Gotama Bramanti yang juga pernah menjabat sebagai anggota Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Batang periode 2009-2014 mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako yang diberikan oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batang.

Baca Juga :   H. Nuryanto: Rapatkan Barisan, Tegak Lurus Terhadap Instruksi Partai

“Mudah mudahan bantuan ini bisa meringankan beban warga yang sedang isolasi mandiri dan semoga Pak Ridwan selalu sukses dalam memimpin PDI Perjuangan di Kabupaten Batang,” katanya.

Koresponden: Kaharudin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here