Kepedulian Komunitas Juang Jepara kepada Korban Banjir Bandang

0
Foto: Giat Baksos Korps Komunitas Juang Kab. Jepara

Kabupaten Jepara – Komunitas Juang PDI Perjuangan Kab. Jepara memberikan bantuan sembako ke masyarakat korban Banjir bandang yang melanda Desa Sumberejo, Kec. Donorojo, Kab. Jepara pada Minggu (28/2/2021) kemarin.

Banjir bandang yang melanda Desa Sumberejo tersebut mengakibatkan banyak rumah warga yang terendam air bah setinggi 1 meter lebih dan harus memaksa masyarakat yang  terdampak untuk harus mengungsi ke tempat yang lebih tinggi.

Foto: Giat Baksos Korps Komunitas Juang Kab. Jepara

Adapun bantuan yang diberikan oleh teman-teman Komunitas Juang Kab. Jepara berupa paket sembako dan air mineral yang diberikan langsung kepada Pemdes untuk disalurkan kepada seluruh warga yang terdampak.

Koordinator Korps Komunitas Juang Kab. Jepara, yakni M. Rizki Ardiansyah menjelaskan, bahwa penyerahan ini langsung diserahkan melalui Pemerintah Desa Sumberejo di Balai Desa. Dalam penyerahan bantuan tersebut Komunitas Juang juga ditemani oleh perwakilan teman-teman PAC Donorojo, yakni Ali Mahmudi.

“Masyarakat itu bagian dari kami, saling bantu adalah tugas kami. Maka dari itu kami berkomitmen untuk menebar manfaat kepada masyarakat,” jelas KJ Rizki.

Foto: Giat Baksos Korps Komunitas Juang Kab. Jepara

KJ Rizki juga menambahkan, bahwa di Korps Komunitas Juang PDI Perjuangan ini telah diajarkan Panca Setya. Sehingga dari lima dasar itu salah satunya ada bunyi “menebar manfaat untuk rakyat”. Sehingga pondasi itulah yang dijadikan sebagai bagian dari nafas perjuangan untuk senantiasa bersama rakyat di kondisi apapun.

“Kita berharap untuk seluruh masyarakat yang dilanda musibah ini agar diberikan ketabahan dalam menghadapinya dengan sabar. Semoga dalam kegiatan baksos kita hari ini membawa keberkahan untuk sesama,” tegas KJ Rizki.

Koresponden : Agus Budianto

Baca Juga :   Jaga Kebugaran Tubuh di Masa Pandemi, Srikandi PDI Perjuangan Klaten Gelar Senam Sehat Secara Rutin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here