Kepedulian Banteng Muda Indonesia Kab. Semarang Terhadap Warga Terdampak Covid-19

0
401

Kabupaten Semarang – Kepedulian Banteng Muda Indonesia (BMI) Kab. Semarang terhadap warga sekitar dan anggota BMI yang terdampak Covid-19 terus mengalir dengan membagikan 140 paket sembako, 150 handsanitizer dan 300 masker.

Pembagian bantuan tersebut dilakukan oleh relawan BMI. Koordinator pelaksanaan penyaluran bantuan, Imam Karsono mengatakan, “penyaluran bantuan ini ditujukan kepada warga sekitar dan anggota BMI yang terdampak Covid-19. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk mereka yang membutuhkan,” ungkapnya seusai kegiatan penyerahan bantuan secara simbolis kepada warga yang terdampak Covid-19, Sabtu (16/05/2020).

Menurut Imam, paket sembako, handsanitizer, dan masker juga didistribusikan kepada masyarakat melalui polsek Bawen. Pembagian sembako dilakukan di beberapa kecamatan diantaranya Kec. Ungaran Timur, Kec. Ungaran Barat, Kec. Bergas, Kec. Bawen, Kec. Ambarawa dan Kec. Bandungan.

Di tempat yang sama, Ketua BMI Kabupaten Semarang Pascalis menyampaikan, “tujuan kegiatan bagi-bagi sembako untuk membangun rasa kepedulian dan kebersamaan solidaritas terhadap sesama terutama mereka yang sedang susah secara ekonomi, akibat dampak Covid-19. Semoga bantuan sembako yang sangat terbatas ini dapat memberikan manfaat bagi mereka yang membutuhkan. Semoga gerakan yang sudah dimulai dapat diikuti juga oleh kelompok masyarakat yang lain guna mengambil bagian dalam membantu masyarakat terdampak Covid-19 tanpa harus bertumpu pada pemerintah semata,” imbuhnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Semarang, Ngesti Nugraha, S.H., M.H. sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan oleh BMI Kab. Semarang. “Saya selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Semarang mengucapkan terimakasih banyak kepada BMI yang telah membagikan paket sembako, handsanitizer, dan masker. Semoga kebaikan rekan-rekan BMI bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, dan semoga rekan-rekan BMI selalu diberi kesehatan, kelancaran dan sukses selalu untuk kedepannya,” ujarnya.

Baca Juga :   Srikandi PDI Perjuangan Kota Semarang Salurkan Bantuan Sosial dari Mbak Casytha

Koresponden: Kartika Putri