Kepedulian Alwin Basri Terhadap Penyebaran Virus Corona

0
315

Pati, (27/3) Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa tengah, Dr. H. Alwin Basri, M.M. membagikan 5000 batang sabun antiseptik kepada warga di 100 desa binaan yang tersebar di 11 dari 21 Kecamatan se-Kabupaten Pati. Masing-masing Kecamatan Cluwak, Gunung Wungkal, Tayu, Dukuhseti, Margoyoso, Trangkil, Wedarijaksa, Tlogowungu, Gembong, Margorejo, dan Kecamatan Pati kota.

Selain sabun, dibagikan pula selebaran yang mengimbau agar masyarakat tidak perlu panik dalam menghadapi merebaknya virus COVID-19, tapi harus tetap saling waspada dalam upaya menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga. Selebihnya patuhi tata tertib anjuran pemerintah, seperti tidak banyak keluar rumah serta hindari kerumunan banyak orang, karena dari kondisi tersebut merupakan salah satu penyebab mudahnya penularan virus COVID-19.

“Dibagikan juga buku pintar sebagai panduan mengenai cara hidup sehat yang bisa dilakukan warga dalam kondisi seperti sekarang ini. Salah satunya adalah jangan membiarkan orang lain menularkan virus tersebut, agar penyebarannya bisa secepatnya berakhir,” ujar Beni Nurhadi selaku penanggung jawab kegiatan tersebut.

Kampanye tentang sosial distancing menjadi pilihan utama dalam kegiatan kepedulian Alwin Basri yang sudah berlangsung selama Lima hari sejak Senin (23-/3) lalu hingga sekarang. Sedangkan yang dilakukan pihaknya juga melakukan siaran keliling dengan mobil pengeras suara dengan ajakan kepada masyarakat untuk membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun antiseptik tersebut.

Untuk lanjutan upaya melawan virus Corona juga akan menyusul dilaksanakan dalam bentuk penyemprotan disinfektan di tempat-tempat fasilitas umum, dan tempat ibadah.

Setelah disinfektan siap, PDI Perjuangan Pati akan langsung bergerak melakukan penyemprotan di wilayah-wilayah yang belum tersentuh.

“kalau ada pihak yang mau berbagi kami juga siap mengganti biayanya agar penyemprotan di area tersebut biar masyarakat tidak begitu panik,” imbuh Beni Nurhadi.

Baca Juga :   Pemasangan Bendera PDI Perjuangan Secara Serentak di Kabupaten Wonosobo

Koresponden: Shoim