Kepala BNPB RI Datangi Kudus, Masan: Kudus Terus Optimis untuk Sehat

0
Foto: Tinjauan Kepala BNPB RI di Kab. Kudus

Kabupaten Kudus – Tren peningkatan kasus Covid-19 di Kab. Kudus yang terus menjadi sorotan publik kini mendapatkan perhatian khusus dari orang nomor 1 di Indonesia, yakni Presiden RI Joko Widodo, Kamis (03/06/2021).

Adapun langkah yang dilakukan Presiden Jokowi yakni dengan menerjunkan langsung Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Pusat, Letjen TNI Ganip Warsito.

Foto: Tinjauan Kepala BNPB RI di Kab. Kudus

Kunjungan tersebut, dilakukannya dalam rangka meninjau penanganan Covid-19 di Kota Kretek. Tepatnya adalah pelayanan seperti di garda rumah sakit, tempat tempat umum atau pasar, bahkan hingga tempat religi untuk memastikan keadaan saat ini.

Ada sejumlah catatan yang diberikan Ganip pada direksi RSUD. Salah satunya adalah harus adanya SOP yang lebih terperinci terkait sterilisasi ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD).

“Di IGD tidak boleh ada orang dari luar masuk. Itu bisa terjadi penularan walau di IGD ini belum dinyatakan positif, tapi sudah reaktif,” katanya.

Menyoal apa yang dikemukan oleh Kepala Satgas Penanganan Covid-19 Pusat itu Masan yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Kudus menyampaikan, bahwa Kab. Kudus akan tetap terus optimis menekan laju penurunan Covid-19 ini.

“Kami terus berupaya dan menerima segala masukan dari berbagai pihak demi menekan laju penularan Covid-19. Semua ini agar segera menurun, saya yakin Kudus terus berusaha dan optimis,” pungkas Masan.

Koresponden : Agung Cahyo – Fendy Adsa

Baca Juga :   Sri Sumarni Ikuti Rakor Virtual Persiapan HUT PDI Perjuangan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here