Kepada Komunitas Juang, Dewi Aryani Gelorakan Semangat Bung Karno di Tengah Pandemi

0
Foto: Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Dr. Hj. Dewi Aryani dan Kader Komunitas Juang Kota Tegal

Kota Tegal – Menjalani masa reses di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Dr. Hj. Dewi Aryani kepada Kader Komunitas Juang (KJ) mengatakan, Kader KJ Kota Tegal jadilah menjadi pemuda seperti Bung Karno yang selalu aktif dan berperan membangun bangsa, Selasa (03/08/2021).

Menurut Dewi, pemuda utamanya pada KJ, harus proaktif dalam membangun bangsa seperti jejak historis Sang Proklamator. Ia menyatakan, ajaran Bung Karno tentang nilai-nilai kemanusiaan, sangat relevan diaktualisasikan di mas pandemi, sehingga dapat memberikan contoh kepada pemuda Kota Tegal dalam aksi kemanusiaan.

Foto: Kader Komunitas Juang Kota Tegal

“Kader KJ, harus ikut berperan membangun bangsa. Apalagi di masa Pandemi Covid-19, aksi kemanusiaan harus dilakukan oleh teman-teman KJ. Aksi itu bisa dengan kegiatan sederhana, salah satunya ikut terlibat dalam pendistribusian logistik kepada masyarakat yang menjalani isoman,” katanya.

Nantinya, DPC PDI Perjuangan Kota Tegal akan menggelar dapur umum untuk menyuplai logistik bagi warga yang sedang isoman. Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, H. Edy Suripno meminta Kader KJ untuk mengambil tugas dalam mengantarkan makanan bagi masyarakat yang menjalani isoman.

“Kegiatan dapur umum, insya Allah akan dilaksanakan hari Sabtu bersama Ibu Hj. Dewi Aryani, karena di PDI Perjuangan tradisi gotong royong sudah melekat pada jiwa kader,” ungkapnya.

Menanggapi hal itu, salah satu kader Komunitas Juang Kota Tegal, Huda akan siap menjalankan tugas kemanusiaan dengan membantu dapur umum. Dirinya juga bersama Korps, akan siap menjalankan perintah. “Ini merupakan tugas Partai dan tugas ini juga sebagai tugas mulia,” katanya.

Koresponden: Gus

Baca Juga :   Tiwi-Dono Unggul, PDI Perjuangan Kembali Berjaya di Pilkada Purbalingga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here