Kenedy Ikuti Prosesi Pemakaman Pasien Covid-19 Asal Desa Sijambe

0

Kabupaten Pekalongan – Salah satu warga Desa Sijambe, Kecamatan Wonokerto, Jaenah meninggal dunia, diduga terpapar Covid-19. Jaenah menghembuskan nafas terakhir di RSUD Bendan, Pekalongan, Minggu, (2/5/2021).

Narahubung dari pihak RSUD Bendan, Slamet menyampaikan, bahwa pihak keluarga menyetujui terkait pemakaman jenazah dilakukan sesuai Protokol Covid-19. Almarhumah Jaenah dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU), Desa Sijambe, Kecamatan Wonokerto.

Petugas yang akan memakamkan jenazah pasien Covid-19 asal Desa Sijambe

Anggota Fraksi PDI Perjuangan Kab. Pekalongan, Kenedy menuturkan, karena almarhumah Jaenah merupakan pasien positif Covid-19, maka proses pemakaman tidak bisa dilaksanakan seperti biasanya. Dengan demikian, jenazah Jaenah akan langsung dimakamkan di hari yang sama oleh petugas dari rumah sakit.

“Kita harus benar-benar waspada dengan bahaya Covid-19. Hal ini dapat dijadikan sebagai pembelajaran, terkait pentingnya menjaga kebersihan diri dengan menerapkan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga Jarak, .menjauhi kerumunan, serta mengurangi mobilitas,” pungkas Kenedy, yang juga Tokoh Masyarakat Desa Sijambe.

Koresponden : Moes – Rofi

Baca Juga :   Sri Sumarni Ucapkan Terima Kasih atas Suksesnya Pilkada 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here