Kembali Gelar Vaksinasi, Agung Satria: Bantu Percepat Herd Immunity

0
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan Agung Satria

Kota Pekalongan – DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan bersama Polres Kota Pekalongan menggelar vaksinasi dosis pertama di Kantor DPC, Sabtu (20/11/21). Pada kesempatan ini, setidaknya 500 dosis vaksin diberikan kepada warga secara gratis.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan, Agung Satria mengatakan, vaksinasi dosis pertama ini ditujukan bagi warga Kota Pekalongan dan kegiatan vaksinasi ini merupakan yang ke-2 kalinya. Dengan vaksinasi ini bisa mempercepat terbentuknya kekebalan komunal untuk memutus penyebaran virus Covid-19.

Foto: Masyarakat Kota Pekalongan Mengikuti Vaksinasi

“Ada 500 dosis untuk vaksin pertama bagi warga Kota Pekalongan, sebelumnya DPC PDI Perjuangan juga sudah menggelar vaksinasi memperingati Hari Pahlawan dengan 1000 dosis. Antusias warga Kota Pekalongan pada vaksinasi pertama jadi kami gelar kembali vaksinasi kedua dosis ke-1,” ujarnya.

Ditambahkan Agung, vaksinasi ini dilakukan agar semua masyarakat mendapatkan vaksin supaya terbentuk herd imunity. Dikatakannya, vaksinasi di Kota Pekalongan sudah mencapai untuk dosis 1 sebanyak 177.709 atau 74,54 persen, dosis II sudah 101.907 atau 42,74 persen, dosis III sebanyak 2.428 atau 1,02 persen (Nakes).

Foto: Vaksinasi DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan

“Nanti semakin tidak mudah mencari orang ( untuk divaksin) karena vaksin sudah merata, namun juga ada sejumlah warga yang memang tidak mau divaksin, inilah menjadi tekad kita dari PDI Perjuangan untuk mengajaknya, bahwa vaksin itu sangat penting,” imbuh Agung, anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah.

Sebagai informasi, dalam kegiatan vaksinasi ke-2 dosis pertama ini, DPC PDI Perjuangan bermitra dengan Polres Kota Pekalongan serta gotong royong dengan anggota DPR RI, Prof Hendrawan Supratikno memberi dukungan 2,5 ton beras, dan dari anggota Fraksi PDI Perjuangan Kota Pekalongan memberi dukungan souvenir berupa gelas.

Baca Juga :   Rawat Tradisi Kebangsaan, Halal bi Halal Digaungkan Kader Banteng Jawa Tengah

Koresponden: Sang Hadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here