Dion Agasi: Sekarang Jamannya berkolaborasi Dengan Desa

0
Foto: Dion Agasi Laksanakan Reses Masa Persidangan III

Kabupaten Purworejo – Ketua DPRD Kabupaten Purworejo, Dion Agasi Setiabudi didampingi anggota Fraksi PDI Perjuangan, Jaka Hartana gelar giat reses Masa Persidangan III di Gedung KPN Kaligesing. Sabtu, (20/11/2021).

Giat ini dikhususkan untuk kepala desa se-Kecamatan Purworejo dan kepala desa se-Kecamatan Kaligesing. Beberapa rangkaian acara di dalamnya yakni dengan melaksanakan zoom meeting bersama anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Ir. Sudjadi, penyampaian daftar aspirasi desa oleh Dion Agasi , penyampaian rekap aspirasi desa oleh Jaka Hartana, dan terakhir sesi tanya jawab.

Foto: Dion Agasi Ajak Kader Partai Berkolaborasi Dengan Pemerintah Desa

Dion Agasi mengatakan bahwa acara ini diharapkan mengahasilkan simbiosis mutualisme, artinya terdapat kolaborasi antara PDI Perjuangan bersama seluruh Kepala Desa Kec. Kaligesing dan Kec. Purworejo yang terus digelorakan.

“Aspirasi salah satunya ditentukan oleh unsur kebutuhan. Faktanya, hanya PDI Perjuangan yang sanggup mengkoordinir bantuan-bantuan untuk desa secara merata dari DPR RI sampai DPRD Kabupaten. Hal ini juga berdasarkan pendapat dari seluruh peserta reses,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Dion Agasi juga menjelaskan bahwa dirinya dengan Jaka saling menopang wilayah Dapil 1 yang terdiri dari Kec. Purworejo dan Kec. Kaligesing.

“Fokus Jaka Hartana Peternakan dan Kesenian, tak hanya itu, Beliau juga mencakup pembangunan dan pertanian totalnya 36 rekapnya yang akan terealisasi di 2022 karena sudah selesai di pembahasan APBD tadi malam,” katanya.

Dion Agasi yang juga sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan meminta kepada jajaran pengurus PDI Perjuangan Purworejo supaya terus menyinkronasi langkah dengan dengan pemerintahan desa agar memuluskan program-program desa sehingga terwujud desa hebat, maju, dan bisa diandalkan.

“Sekarang jamannya berkolaborasi karena berdasarkan adanya Undang-Undang Desa senada dikaitkan dengan otonomi sehingga bagaimanapun akan mampu menciptakan pembangunan yang holistik”, pungkas Dion Agasi.

Baca Juga :   Tanam Pohon Serentak, Kado HUT Ibu Megawati Soekarnoputri

Koresponden : Dewi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here