Kembali, Bupati Demak Resmikan 3 Gedung Puskesmas

0
Foto: Bupati Demak, dr. Hj. Eistianah tandatangani prasasti peresmian Gedung Puskesmas

Kabupaten Demak – Tekad dan komitmen kuat dituangkan oleh Bupati Demak, dr. Hj. Eistianah ketika mengawali tahun baru 2022 ini. Salah satunya adalah peresmian 3 gedung Puskesmas yang ada di dua wilayah, yaitu Sayung dan Mranggen.

Kamis (13/01/2022), bertempat di Gedung Puskesmas Sayung 1 yang baru, Politisi PDI Perjuangan itu mengatakan, bahwa menyoal perkembangan bidang kesehatan, merupakan salah satu instrumen penting yang tidak boleh terlewat, atau bahkan ditinggalkan.

Foto: Bupati Demak, dr. Hj. Eistianah berikan sambutan dan arahan

“Kita sadari bersama, aspek pembangunan Kesehatan merupakan bagian fundamental dari pembangunan nasional yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran hingga kemampuan hidup sehat bagi setiap warga masyarakat di Indonesia; tak terkecuali di Kab. Demak,” ungkap politisi yang akrab disapa Mbak Eisti itu.

Oleh karenanya, sebagai salah satu bentuk komitmen di dalam mewujudkan cita-cita luhur itu, Mbak Eisti meresmikan 3 gedung puskesmas. Tepatnya adalah Gedung Puskesmas Sayung I, Puskesmas Mranggen II, dan Puskesmas Pembantu Sayung.

Melalui peresmian ini dirinya berharap dapat menjadi rasa syukur dan kebanggaan bagi dirinya, maupun warga masyarakat di Kab. Demak. Demikian, karena baginya, seiring kemajuan pembangunan, pelayanan kesehatan baik secara kuantitas maupun kualitas harus terus ditingkatkan.

Foto: Bupati Demak, dr. Hj. Eistianah lakukan tinjauan di salah satu ruangan di Puskesmas Sayung 1

“Sehingga setelah adanya capaian baik ini, besar harapan saya, target kita ke depannya adalah bagaimana fasilitas yang kian baik ini dapat mendukung optimalisasi potensi SDM dari masing-masing tenaga medis. Semoga setelah adanya pembenahan dari waktu ke waktu ini, saya berharap masyarakat pun akan merasa nyaman berobat di puskesmas,” sambungnya.

Sebelum meninggalkan lokasi, Mbak Eisti juga menekankan kepada seluruh warga masyarakat di Kab. Demak untuk memahami fungsi utama pembangunan ini. Karenanya baginya ini penting disadari, karena kesehatan merupakan investasi jangka panjang dalam meningkatkan kualitas SDM dan pembangunan ekonomi yang kompetitif.

Baca Juga :   Komitmen Dion Agasi dan Hendrikus Karel Perjuangkan Kesejahteraan Perawat Honorer

Koresponden : Hana – Rahmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here