Keluhkan Rumitnya Perizinan, STGI Mengadu Kepada Ngesti Nugraha

1

Kabupaten Semarang – Serikat Tukang Gigi Indonesia (STGI) Kab. Semarang mengadu kepada Calon Bupati Semarang, H. Ngesti Nugraha, S.H., M.H. Mereka mengeluhkan rumitnya birokrasi untuk mendapatkan perizinan sebagai tukang gigi. Hal tersebut disampaikan oleh STGI saat melakukan pertemuan bersama Calon Bupati Semarang, H. Ngesti Nugraha, S.H., M.H., di Posko Pemenangan NGEBAS, Kamis, (19/11/2020).

STGI Kab. Semarang menemui Calon Bupati Semarang, H. Ngesti Nugraha menyampaikan keluhan terkait rumitnya perizinan

Sekretaris STGI Kab. Semarang,Imam Syahroni, mengatakan, pihaknya sudah berulang kali mengajukan izin, namun selalu gagal. Padahal, di Kota lain tukang gigi sudah memiliki izin. Selain itu, dukungan kepada NGEB AS diberikan, karena keberpihakan NGEBAS kepada rakyat.

 “Kami mendukung Pak Ngesti tidak hanya kali ini. Selain itu, aspirasi yang kami titipkan selalu terwujud, sehingga kali ini kami berjuang bersama NGEBAS agar dapat membantu perizinan tukang gigi,” ungkapnya.

Calon Bupati Semarang, H. Ngesti Nugraha mengadakan pertemuan dengan STGI Kab. Semarang

Menanggapi hal tersebut, Ngesti menyampaikan, selama persyaratan  terpenuhi, maka perizinan tidak akan bermasalah. Perizinan tersebut menyangkut peraturan di atas, namun Ngesti tetap mendukung organisasi profesi yang taat aturan. Menurut Ngesti, tukang gigi termasuk profesi yang terdampak  virus Covid-19. Maka dari itu, NGEBAS merancang Program Kerja yang berpihak kepada rakyat, diantaranya adalah memberi keringanan pembayaran pajak, jaminan kesehatan, serta pendidikan kepada pelajar berprestasi.

“Dengan Kartu Serasi Sehat, maka kesehatan akan terjamin. Sebab, BPJS gratis yang dibayar melalui APBD.  Sedangkan, Kartu Serasi Pintar memberi beasiswa kepada siswa berprestasi dari tingkat SD sampai dengan Sarjana,” tutup Ngesti Nugraha, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Semarang.

Koresponden : Heru P

Baca Juga :   PDI Perjuangan Kabupaten Magelang Gotong Royong Bagikan 5.000 Paket Sembako

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here