Keikutsertaan PDI Perjuangan Jepara pada Webinar DPP PDI Perjuangan

0
219

Kabupaten Jepara – Memperingati Juni Bulan Bung Karno, DPC PDI Perjuangan mengikuti Webinar yang diselenggarakan oleh DPP PDI Perjuangan, Selasa (9/6/2020).

Bertempat di Kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Jepara, kegiatan tersebut diikuti oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Jepara, Andang Wahyu Triyanto beserta jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Jepara.

“Meskipun saat ini Bangsa Indonesia tengah dilanda pandemi Covid-19, hal tersebut tidak mengurangi semangat kita sebagai kader partai dalam memperjuangkan dan mengimplementasikan Nilai Keadilan Sosial Pancasila kepada masyarakat. Saya juga meyakini, ketika kita optimis dan gotong-royong kita akan dapat menang melawan Pandemi ini,” ungkap Andang.

Diskusi berbasis virtual ini dibuka oleh Ir. Hasto Kristiyanto, M.M. selaku sekjen DPP PDI Perjuangan sekaligus sebagai keynote speaker atau pembicara utama. Adapun narasumber lainnya adalah Walikota Semarang Hendrar Priyadi, Sekjen Transparency International Indonesia Yohanes Danang Wodoyoko, Sekjen PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti dan Bonie Triyana Sejarawan sekaligus Moderator acara.

Mengangkat tema “Pancasila dan Keadilan Sosial”, diskusi ini selanjutanya memberikan paparan seputar Penanganan Penyabaran Covid-19 yang sesuai dengan ide gagasan Bung Karno yang dituangkan dalam nilai-nilai Pancasila.

Dian Kristiandi, S.Sos selaku Wakabid Kehormatan DPC PDI Perjuangan Jepara sekaligus Bupati Jepara juga menambahkan, “Kegiatan ini merupakan agenda Refleksi oleh Kader PDI Perjuangan di dalam mengimplementasikan Pancasila sebagai Ideologi Bangsa. Sehingga kedaulatan ekonomi dan sosial akan terwujud dalam keadaan pandemi seperti ini,” tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kader Komunitas Juang Jepara, sekaligus membantu untuk keberlangsungan dan kelancaran kegiatan.

Koresponden: Faozan Mustofa

Baca Juga :   Ridwan Siap Maju Pilkada Rembang