Keikutsertaan Kader Banteng Pati di Workshop Foto Esai Marhaen

0
Foto: Workshop Foto Esai Marhaen di DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah

Kabupaten Pati – Masih dalam serangkaian acara memperingati HUT PDI Perjuangan ke-48, DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah menginstruksikan DPC PDI Perjuangan se-Jawa Tengah untuk mengirimkan peserta dalam acara Workshop Foto Esai Marhaen, Sabtu (10/4/2021).

Bertempat di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, DPC PDI Perjuangan Kab. Pati mengirim 2 kader Komunitas Juang Pati untuk turut hadir sebagai peserta. Acara tersebut dibuka oleh Wakil Sekretaris Eksternal DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, H. Sumanto dan dinarasumberi oleh Fotografer Profesional, yaitu Bambang RSD, Maulana M. Fahmi, dan Candra.

Foto: Praktik Lapangan di Kampung Batik, Semarang

H. Sumanto memaparkan, “di era digitalisasi, foto dan video merupakan bagian terpenting untuk bisa meningkatkan kinerja Partai di tahun 2024. Dengan demikian, para peserta workshop diharapkan dapat memanfaatkan momen ini untuk dapat menyerap ilmu yang diberikan oleh para ahli dan jangan takut bersaing,” paparnya.

Sementara itu, narasumber Maulana M. Fahmi berpesan agar Fotografer dapat bertanggungjawab dan dapat menyajikan informasi yang inspiratif. Setelah pemaparan meteri Workshop Foto Esai Marhaen, selanjutnya peserta  diarahkan ke Kampung Batik, Semarang untuk praktik lapangan dengan melakukan hunting foto.

Mengetahui hal ini, Ali Badrudin selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Pati mengapresiasi acara yang diselenggarakan oleh DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah ini. Ia berharap, melalui acara ini selain dapat meningkatkan kompetensi dalam teknik Fotografi, juga bisa untuk mengekspresikan berbagai gagasan yang dimiliki melalui Fotografi.

“Pertama saya mengapresiasi betul hal ini. Tentu selain itu, pengguna media digital juga dapat memiliki kesadaran, kendali, dan batasan yang jelas dalam menggunakan teknologi. Lalu etika dan pemikiran kritis juga perlu dipahami bukan hanya keterampilan dalam penguasaan teknologi informasi dan komunikasi saja,” pungkas Ali Badrudin.

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal Menggelar Rapat Bulan Bung Karno

Koresponden : Miftakhul Qomariyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here