Keikutsertaan DPC PDI Perjuangan Rembang Pada Rakorbid DPP

0

Kabupaten Rembang – Bertempat di Kantor DPC PDI Perjuangan Rembang, jajaran Pengurus DPC PDI Perjuangan Rembang mengikuti Rapat Koordinasi Bidang Nasional Bidang Industri, Tenaga Kerja dan Jaminan Sosial yang diselenggarakan oleh DPP PDI Perjuangan, Kamis (23/7/2020).

Dalam acara tersebut diikuti Dany Raditya, S.Pd., yang menjabat sebagai Wakil Sekretaris Eksternal DPC PDI Perjuangan Kab. Rembang. Rakorbid yang berlangsung tersebut mengangkat tema Kebijakan Mengatasi Pengangguran.

“Di masa pandemi seperti ini banyak masyarakat yang terdampak, khususnya dalam dunia kerja. Banyak yang dirumahkan bahkan sampai ter-PHK. Dalam hal tersebut Pemerintah meluncurkan kartu Pra Kerja sebagai alternatif bagi para tenaga kerja yang ter-PHK. Namun memang hal tersebut perlu adanya perbaikan sistem di dalam peluncuran kartu tersebut,” ujar Radit.

Selain itu, pada rapat koordinasi tersebut turut mendiskusikan 3 sub tema sekaligus, yang pertama adalah tentang Padat Karya Tunai dengan disampaikan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Iri. Mochamad Basoeki Hadimoeljono, M.Sc., Ph.D.

Kemudian dilanjut dengan bahasan tentang Pembiayaan Usaha Menengah/Kecil, dengan disampaikan oleh Prof. Wimboh Santoso, S.E., M.Sc., Ph.D., selaku Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan. Lalu menutup kegiatan tersebut adalah Hariyadi Budi Santoso Sukamdani selaku Wakil Ketua Umum Moneter, Fiskal, dan Kebijakan Publik Kadin tentang Menjaga Data Tahan Usaha.

Koresponden: Moh Muzarudin

Baca Juga :   Kader Komunitas Juang Kabupaten Tegal Ikuti Bimtek Service HP