Kasus Covid-19 di Kab. Jepara Dinyatakan Nihil

0
223

Kabupaten Jepara – Kabar baik muncul di Kab. Jepara terkait kasus pasien positif Covid-19 yang kini telah dinyatakan nihil.

Rabu (13/5/2020), dr. Fahruddin selaku juru bicara Tim Gugus (GTTP) Covid-19 di Kab. Jepara telah menyampaikan bahwa hasil swab pada pasien terakhir kasus Covid-19 di Kab. Jepara adalah negatif.

Seperti diketahui, pasien Covid-19 terkahir bernama Eki Aris Setiyawan warga Desa Banjaran Kec. Bangsri, Kab. Jepara. Eki terindikasi positif Covid-19 setelah lama tinggal di Jakarta, kemudian pulang ke Jepara dengan kondisi sakit dan memenuhi kriteria gejala pasien terpapar virus Covid-19.

Dr. Faruddin menyampaikan, “jadi kesembuhan pasien ini sudah dirasakan selama satu minggu sebelum masuk isoalasi medis rumah sakit atau selama menjalani isolasi mandiri di rumah. Dari kasus ini dapat kita simpulkan bahwa swakarantina di rumah adalah pilihan yang terbaik, karena pasien bisa dekat dengan anak istri dan keluarga sehingga akan timbul kenyamanan, ketenangan dan kebahagiaan. Sehingga dari hal tersebut akan meningkatkan antibodi, antibodi itulah yang nantinya akan melawan virus, yang terpenting selama swakarantina di rumah tetap selalu ikuti petunjuk dari tim kesehtan,” ujarnya.

Trend positif ini merupakan wujud ikhtiar bersama dari berbagai kegiatan kemanusiaan yang telah dilakukan secara gotong-royong dan terus menerus, karena dari 5 kasus Covid-19 di Kab. Jepara, 4 diantaranya berhasil sembuh.

“Alhamdulillah setelah saya mendapat informasi bahwa warga Dapil Kec. Bangsri, yang merupakan Dapil saya telah dinyatakan sebagai pasien Covid-19 terakhir yang sembuh. Saya merasa senang sekali karena ini adalah kabar bahagia khususnya untuk warga Jepara, di samping itu saya juga memberikan apresiasi kepada Tim Gugus Covid-19 serta para pejuang medis yang telah berhasil membantu menyembuhkan pasien Covid-19,” tambah Hengky selaku Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Kab. Jepara.

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Purbalingga Rayakan Idul Adha

Hengky juga menegaskan, “sampai hari ini saya mewakili Fraksi PDI Perjuangan Kab. Jepara akan terus solid bergerak secara gotong-royong membantu masyarakat terdampak Covid-19, mudah-mudahan tidak ada pasien positif Covid-19 lagi di Kabupaten Jepara,” tegasnya.

Koresponden: Faozan Mustofa