Karanganyar Kembali Raih WTP, Bagus Selo: Kedepan Dapat Dipertahankan dan Ditingkatkan

0
Foto: Kab. Boyolali Mendapatkan Penghargaan Predikat WTP dari BPK RI Perwakilan Jawa Tengah

Kabupaten Karanganyar – Pemerintah Kab. Karanganyar kembali meraih penghargaan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI terkait  Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2021, Jumat (30/4/2021).

Dalam penilain tersebut ada 4 kriteria yang diantaranya pertama, berdasarkan kesesuaian standar akuntansi pemerintahan. Kedua, kecukupan pengungkapan. Ketiga, kepatuhan peraturan perundang-undangan. Keempat yakni efektifitas sistem pengendalian internal.

Foto: Penyerahan Penghargaan WTP dari BPK RI Perwakilan Jawa Tengah

Saat dimintai keterangan, Ketua DPRD Kab. Karanganyar, Bagus Selo menyampaikan, bahwa penghargaan ini merupakan yang ke-7 kalinya bagi Pemerintahan Kab. Karanganyar.

“Saya mewakili pimpinan dan anggota DPRD Kab. Karanganyar mengucapkan terimakasih kepada BPK RI perwakilan Jawa Tengah, beserta jajarannya yang telah memberikan nilai tertinggi predikat opini WTP ke-7 kalinya atas LKPD tahun anggaran 2021,” kata Bagus Selo.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Karanganyar itu juga berharap, kedepan penghargaan ini dapat dipertahankan sehingga Kab. Karangayar semakin baik dalam pengelolaannya. Selain itu, dengan WTP ini dapat memberikan motivasi kerja bagi Pemerintah Daerah Kab. Karanganyar dalam tata kelola pemerintahan yang lebih baik.

“Kedepan harap saya, tetap dipertahankan dan lebih ditingkatkan terkait pembinaan, serta pengawasan keuangan daerah, karena WTP ini sangat penting sebagai syarat, serta kriteria utama dalam hal mendapatkan Dana Inseftif Daerah (DID),” imbuh Bagus Selo.

DID sendiri sangat dibutuhkan dalam pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat. “Dengan WTP ini, harapan kami tidak hanya sekedar penghargaan saja, namun bisa sesuai kriteria dalam pelaksanaanya,” terang Bagus Selo.

Bagus Selo juga mengapresiasi kerja bupati beserta jajaran terkait penghargaan ini. Pihaknya berharap dapat lebih ditingkatkan lagi. Dalam kesempatan tersebut, Kab. Blora dan Kab. Boyolali juga mendapatkan penghargaan yang sama.

Baca Juga :   Yuni Sulistyo Serap Aspirasi Drainase dan Perbaikan Jalan

Koresponden: Boby

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here