Kader Komunitas Juang Klaten Kembangkan Usaha Boecin Kerupuk

0

Kabupaten Klaten – Kader Komunitas Juang Kab. Klaten, Kj Rizky Aria yang bertempat tinggal di Perumahan Klaten Kencana, Desa Gemblegan, Kecamatan Kalikotes, mengembangkan usaha Kerupuk kulit Sapi, di tengah Pandemi Covid-19.

KJ Rizky Aria mengatakan, pada tahun 2019, dirinya ingin memiliki usaha sendiri. Setelah itu, dirinya berfikir untuk mengemas kerupuk kulit Sapi yang diambilnya dari pabrik. KJ Rizky menambahkan, usaha ini merupakan kerjasama. Dirinya mengambil kerupuk dari pabrik, kemudia dikemas ulang dengan kemasan yang dibuatnya.

Boecin Kerupuk, usaha milik KJ Rizky Aria, salah satu Kader Komunitas Juang Klaten

‚ÄúProduk ini saya beri label Boecin Kerupuk. Boecin kepanjangan dari Boedak Micin. Memang produk ini saya beri nama Boecin Kerupuk, karena anak muda tidak asing dengan kata ini. saya menjual Boecin Kerupuk ini, kemasan kecil ukuran 50 gram, dengan bungkus ysng sangat simple, sehingga bisa dibawa kemana-mana. Sedangkan, untuk ukuran besar, berisi 250 gram,” ujarnya.

KJ Rizky menambahkan, Boecin Kerupuk, memiliki 5 rasa, yaitu, Rumput laut, Hot garlic, Pedas, Balado, serta rasa Asin. KJ Rizky merintis usaha tersebut setelah lulus kuliah. Satu sisi, ingin menaikkan kelas kerupuk ini, serta ingin mencoba terjun di dunia usaha.

“Alhamdulillah hingga saat ini, pendapatan dari kerupuk ini cukup lumayan. Laba bersih sekitar 3 juta per bulan. Keuntungan tersebut diperoleh dari penjualan online dan offline. Alhamdulillah Boecin Kerupuk memiliki reseller di Semarang, Malang, Jogja, Ngawi, Purbalingga, dan Jakarta. Saat ini, saya sedang berusaha untuk memperluas pemasaran saya,” pungkasnya.

Koresponden : Wawan

Baca Juga :   Songsong Pemilu 2024, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pekalongan Serap Rekomendasi Kader

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here