Kader Komunitas Juang Jadi Tenaga Ahli di Kantor DPRD Kabupaten Klaten

0

Kabupaten Klaten – Kader Komunitas Juang Kab. Klaten Angkatan ke-3, Jekri Supriyanto mendapat tugas dari Korps, melalui PDI Perjuangan Kab. Klaten, menjadi Tenaga Ahli (T.A) Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kab. Klaten. Jekri Supriyanto mengatakan, sebelum mendapat tugas sebagai Tenaga Ahli (T.A) Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kab. Klaten, dirinya mengikuti pelatihan menjadi Kader Komunitas Juang Kab. Klaten.

“Sebelum mendapat tugas sebagai T.A, saya masuk Korps Komunitas Juang Jawa Tengah dengan menjadi Calon Kader Komunitas Juang (CKJ) pada Tahun 2016. Selanjutnya, saya digembleng oleh para Mentor Juang, dengan kurikulum, serta sistem yang terstruktur, yaitu dimulai dari kegiatan di kelas sampai dengan praktek di luar kelas. Setelah itu, saya dan 50 CKJ dari Kab. Klaten dilantik menjadi Kader Komunitas Juang angkatan ke-3 pada 29 Januari 2017, di Blitar, Jawa Timur. Komunitas Juang Angkatan ke-3 merupakan angkatan terakhir, yang dilantik di Biltar,” ujarnya.

Foto : Jekri Supriyanto, Kader Komunitas Juang yang mendapat tugas sebagai T.A di Kantor DPRD Kab. Klaten

Jekri juga menambahkan, setelah mengikuti pelantikan Kader Komunitas Juang, tepatnya di bulan Februari 2017, dirinya mendapat tugas dari Korps, melalui Fraksi PDI Perjuangan Kab. Klaten, untuk menjadi T.A Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kab. Klaten. Dengan demikian, sudah 4 tahun, Jekri mengemban tugas sebagai T.A Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kab. Klaten. Selain mengemban tugas sebagai T.A di DPRD Kab Klaten, Jekri juga ditugaskan oleh Korps, untuk menjadi Asisten Mentor Juang Pengampu Komunitas Juang Kota Surakarta.

“Pada saat menjadi Asisten Mentor Juang di Kota Surakarta, saya juga memberikan metode pembelajaran kepada CKJ agar menjadi Kader Komunitas Juang yang disiplin waktu, disiplin komunikasi, serta disiplin bertindak. Saya juga berkomitmen, setelah saya menjadi Kader Komunitas Juang, saya harus dapat melaksanakan tugas yang lebih baik, dengan mengabdi kepada PDI Perjuangan, khususnya Komunitas Juang Jawa Tengah”, imbuhnya.

Baca Juga :   Mbak Casytha Berikan Bantuan Kursi Roda Kepada Warga di Kecamatan Purwojati

Jekri juga mengungkapkan, dirinya tidak menyangka dapat diberi kepercayaan untuk menjadi T.A Fraksi PDI Perjuangan Kab. Klaten. Bagi Jekri, hal itu merupakan sebuah kehormatan. Selain itu, sebagai Kader Komunitas Juang, diharapkan mampu memahami politik secara lebih luas. Sebab, politik berada di segala bidang. Jekri juga ingat apa yang pernah disampaikan oleh Dewan Mentor Komunitas Juang, bahwa menjalani hidup ini juga merupakan sebuah politik.

Koresponden : Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here