Kader Banteng Wanadadi Kawal Program BSPS Aspirasi Dari Utut Adianto

0

Kabupaten Banjarnegara – PAC PDI Perjuangan Kecamatan Wanadadi mengawal langsung pembangunan 10 rumah yang merupakan program Pemerintah dari aspirasi Drs. Utut Adianto, selaku Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR RI. Bantuan tersebut berupa Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) bagi masyarakat berpenghasilan rendah di Desa Lemah Jaya, Kecamatan Wanadadi.

Agung Sulistiyo, selaku Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Wanadadi mengungkapkan, program BSPS dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat berpenghasilan rendah, agar mampu membangun atau meningkatkan kualitas rumah secara swadaya, sehingga dapat menghuni rumah yang layak dalam lingkungan yang sehat dan aman.

Agung Sulistiyo juga menambahkan, pembangunan rumah di Desa Lemah Jaya merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Pusat dan PDI Perjuangan melalui aspirasi Drs Utut Adianto selaku Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR RI.

Agung Sulistyo, Ketua PAC PDI Perjuangan Wanadadi berdialog bersama warga penerima BSPS

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Utut Adianto atas aspirasinya berupa program BSPS. Alhamdulillah masyarakat sangat bersyukur dengan adanya program ini. Saya juga berharap, kedepannya program ini tetap berlanjut dan merata di Kecamatan Wanadadi,” ungkapnya.

Agung juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Banjarnegara, H. Nuryanto yang telah mengusulkan 10 warga di Desa Lemah Jaya sebagai penerima program BSPS Pemerintah melalui aspirasi Utut Adianto.

Dalam pelaksanaannya, pembangunan rumah program bantuan BSPS berkoordinasi dengan pihak Pemerintahan Desa. Hal ini dimaksudkan agar tepat sasaran. Sementara itu, dalam proses pembangunannya melibatkan pemilik rumah dan warga masyarakat. Hal ini dimaksudkan, agar semangat gotong royong masyarakat dalam pembangunan rumah tetap ada. Selain itu, melalui program ini juga membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat terlebih di masa Pandemi seperti sekarang ini, melalui padat karya perumahan.

Baca Juga :   Hj. Sri Mulyani Mendatangi Angkringan HIK Klaten

Sementara itu, salah satu warga Desa Lemah Jaya, Muhatim merasa bersyukur atas bantuan yang diberikan melalui aspirasi ini. Sebab, dengan bantuan tersebut, dirinya bisa mempunyai rumah layak huni, sehingga Muhatim bisa tinggal dengan nyaman bersama keluarga.

Hal yang sama juga disampaikan Adi Prasetyo dan Ahmad Afandi, juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada DPC PDI Perjuangan Banjarnegara, serta PAC PDI Perjuangan Kecamatan Wanadadi yang telah mengusulkan sebagai penerima Program BSPS Pemerintah melalui aspirasi Drs. Utut Adianto.

Koresponden : Chrisna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here