Kader Banteng Desa Pluneng Kembangkan Usaha Mie Ayam dan Bakso

0

Kabupaten Klaten – Salah satu pengurus Ranting PDI Perjuangan Desa Pluneng Kecamatan Kebonarum, Arif Puguh Santoso, mengembangkan usaha mie ayam dan bakso, untuk menambah pendapatan keluarga. Usaha tersebut, berlokasi di jalur utama menuju Gunung Merapi, tepatnya di Kecamatan Karangnongko.

Usaha kuliner mie ayam dan bakso yang ditekuni sejak Tahun 2009 tersebut, Arif setiap pagi bangun Pukul 04.00 WIB. Kemudian menuju warungnya, untuk mempersipakan segala kebutuhan, yang dibantu oleh istrinya.

Salah satu Kader Ranting PDI Perjuangan Desa Pluneng, Arif Puguh Santoso menekuni usaha Mie Ayam dan Bakso

“Dengan membuka usaha kuliner mie ayam bakso ini, dapat menambah perekonomian keluarga, serta dapat ditabung untuk masa depan anak. Alhamdulilah, setiap bulannya, saya mendapatkan penghasilan mencapai 3 juta rupiah,” ujarnya.

Arif menambahkan, lokasi warung ini sangat strategis, karena dikelilingi perkantoran dan sekolah. Akibat Pandemi Covid-19, penghasilan cukup merosot. Namun, Arif tetap bersyukur sebab masih mendapatkan keuntungan.

“Saya bersama keluarga akan tetap berusaha, agar usaha kuliner ini semakin maju dan kehidupan keluarga saya menjadi sejahtera. Selain membuka usaha ini, saya juga bekerja sebagai pegawai di BUMDes. Selain itu, saya juga menjadi pegawai di SD Negeri 1 Pluneng, Kecamatan Kebonarum yang masih berstatus Wiyata Bhakti,” pungkasnya.

Koresponden: Wawan

Baca Juga :   Fraksi PDI Perjuangan Pati Temui Massa Demonstrasi Mahasiswa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here