Kadarwati Hadiri Diskusi Penguatan dan Pengembangan Ideologi Pancasila

0

Kabupaten Klaten – Dalam upaya memperkuat, serta mengembangkan ideologi Pancasila. Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Jawa Tengah, bekerjasama dengan Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, melaksanakan diskusi dan sosialisasi, yang bertujuan untuk merawat kebhinekaan, menjaga NKRI. Acara yang dihadiri oleh Forum Kewaspadaan Dini Kab. Klaten, baik pengurus tingkat Kab. dan kecamatan, dilaksanakan di Gedung Wanita Kab. Klaten.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Tengah, Hj. Kadarwati mengatakan ,mentalitas bangsa terbentuk melalui proses belajar dan saling berhubungan lama, yang ditularkan melalui hubungan lintas generasi di tingkat keluarga, masyarakat dan bangsa. Sebab, yang dialami oleh suatu rumpun bangsa, berkaitan dengan mentalitas yang ada di dalam diri bangsa.

Kegiatan penguatan dan pengembangan Ideologi Pancasila yang diselenggarakan oleh Kesbangpol, bersama Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah

“Belajar sejarah itu sangat penting dan sangat berguna. Sebb, dengan mempelajari sejarah, seseorang bisa menemukan hukum-hukum yang menguasai kehidupan manusia. Dengan belajar sejarah, kita bisa mengetahui, bahwa kebesaran , serta kemakmuran bangsa tidak gratis, melainkan dengan kristalisasi keringat,” tuturnya.

Hj. Kadarwati menambahkan, perjuangan kebangsaan melibatkan seluruh elemen kebangsaan yang bertolak dari nilai-nilai kebangsaan, dengan tujuan untuk menguatkan martabat bangsa, dengan kepercayaan pada diri sendiri, sebagai bangsa, dengan melintasi solidaritas kesukuan, kedaerahan, serta golongan.

“Banyak momentum sejarah dalam perjuangan kebangsaan, seperti perjuangan Budi Utomo 1908, sumpah pemuda 1928, Proklamasi Kemerdekaan 1945, serta kesaktian pancasila 1965. Maka dari itu, Bung Karno berpesan kepada kita semua, untuk selalu ingat jas merah, yaitu, jangan sekali-kali melupakan sejarah. Sebab, bangsa yang besar adalah bangsa yang selalu mengingat jasa para pahlawannya,”pungkasnya.

Koresponden : Wawan

Baca Juga :   Kenalkan Paslon Nomor Urut Satu, Srikandi PDI Perjuangan Klaten Bagikan Masker di Pasar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here