Kadar Lusman: Tidak Perlu Takut, Vaksin Ini Perlu dan Penting

0
Ketua DPRD Kota Semarang, Kadar Lusman menerima Vaksin tahap ke-2

Kota Semarang – Tahap vaksinasi Covid-19 dilaksanakan 2 kali, hal ini dikarenakan agar menghasilkan antibodi yang lebih optimal dan lebih efektif di masa yang akan datang.

Apabila pada vaksin yang pertama hanya untuk mengenalkan vaksin dan kandungan yang ada kepada system kekebalan tubuh atau dengan kata lain untuk memicu respon kekebalan tubuh. Selang 14 hari setelah vaksin yang pertama, dilanjutkan dengan suntikan yang kedua yang bertujuan untuk menguatkan respon imun yang telah terbentuk sebelumnya.

Di Kota Semarang, vaksinasi pertama telah dilaksanakan pada 14 Januari 2021. Selanjutnya, tahap kedua dilaksanakan pada 28 Januari 2021 di Puskesmas Pandanaran. Adapun yang mengikuti pada tahap 2 ini, salah satunya adalah Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu dan Ketua DPRD Kota Semarang Kadar Lusman.

Ketua DPRD Kota Semarang, Kadar Lusman menerima Vaksin tahap ke-2

Dalam tahapan vaksin yang kedua di Puskesmas Pandanaran ini (28/1/2021), Kadar Lusman mengatakan, “Alhamdulillah hari ini, saya melakukan vaksin yang kedua. Pada vaksin yang pertama saya tidak merasakan gejala apapun, jadi aman dan nyaman,” ungkapnya.

“Jadi untuk seluruh masyarakat tidak perlu khawatir dan tidak ada yang perlu ditakutkan, vaksin ini perlu dan penting. Semoga setelah periode yang pertama ini, insyaAllah seluruh masyarakat Kota Semarang dapat melakukan vaksin juga, supaya kita bisa hidup normal dan beraktivitas kembali. Segera saja setalah tahap ini, masyarakat bisa mempersiapkan diri untuk mendapatkan vaksin,” terang Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Semarang tersebut.

Koresponden : Didik – Tika

Baca Juga :   PDI Perjuangan Blora Gelar Sarasehan Kemerdekaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here