Junarso Gelar Pelatihan Mengolah Limbah Kayu

0
Foto: Wakil Seketaris DPC PDI Perjuangan Kab. Jepara, Drs.H. Junarso dalam Pelatihan Pengolahan Limbah Kayu

Kabupaten Jepara – Peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) warga terus dilakukan oleh Wakil Seketaris DPC PDI Perjuangan Kab. Jepara, Drs.H. Junarso. Lewat aspirasi tahun anggaran 2021, dirinya membuat pelatihan pengolahan limbah kayu yang berlangsung dua hari.

Bertempat di Aula Diskopukmnakertrans Kab. Jepara, Junarso hadir memantau langsung dan memberikan arahan kepada peserta dari kader Komunitas Juang Kab. Jepara wilayah dapil 1 dan dapil 2, Minggu (23/5/2021).

Foto: Junarso Memberikan Arahan pada Peserta Pelatihan

Pelatihan pengolahan limbah kayu ini bekerjasama dengan Diskopukmnakertrans Kab. Jepara. Sebelumnya, politisi PDI Perjuangan itu menggelar pelatihan barista yang juga pesertanya kader Komunitas Juang.

“Setelah kemarin ada pelatihan barista, kali ini memberdayakan kelompok usaha pengolahan limbah kayu. Apa pun bendanya, kalau kita bisa memanfaatkan pasti bernilai jual,” kata Junarso yang juga Wakil Ketua DPRD Kab. Jepara.

Para peserta dibekali materi dan praktek langsung oleh KJ Riyan selaku kordinator Komunitas Juang Kab. Jepara. Materi itu adalah membuat jam tangan dari kayu dan kerajinan lainnya, yang bernilai daya jual tinggi.

 Diakui KJ Riyan, bahwa di dapil 1 dan 2 banyak masyarakat yang yang mempunyai usaha mebel furniture. Maka dari itu, ada peluangh bisnis yang bagus dengan memanfaatkan limbah kayu dari mebel furniture.

“Di sini sangat banyak sekali mebel furniture, sehingga bisa dimanfaatkan untuk kerajinan dan salah satunya yang saya tekuni membuat jam tangan dari kayu,” kata KJ Riyan.

Koresponden: Agus Budianto

Baca Juga :   Manfaatkan Libur Akhir Tahun, Komunitas Juang Kabupaten Tegal Laksanakan Kerja Bakti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here