Junarso Berikan Tips Pengelolaan Dana Desa

0
Foto: Wakil Ketua DPRD Kab. Jepara, H. Junarso

Kabupaten Jepara – Pada kegiatan pembinaan DD dan ADD Bagi desa se-Kab. Jepara Tahun Anggaran 2021. H. Junarso yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Kab. Jepara memberikan tips bagaimana Dana Desa dapat dikelola secara efektif-efisien.

Sabtu (17/4/2021), kegiatan yang dihadiri oleh Camat dan Sekretaris Desa (Carik) se-Kab. Jepara tersebut diselenggarakan oleh Dinsospermades.

Foto: Wakil Ketua DPRD Kab. Jepara, H. Junarso bersama unsur Forkopimda

Adapun pada kegiatan ini Junarso menyampaikan materi tentang “Peran DPRD dalam Pengalokasian Anggaran untuk Desa”, peran tersebut dinilai Junarso masih tidak banyak diketahui oleh kalangan Carik.

Dalam kesempatan kali ini Junarso menjelaskan fungsi dari DPRD yang terdiri dari Legislasi, Anggaran, dan Pengawasan. Junarso juga mengajak seluruh Camat dan Carik yang hadir untuk bergotong royong melakukan sinergi bersama dengan DPRD guna tingkatkan Pendapatan Asli Desa.

Foto: Wakil Ketua DPRD Kab. Jepara, H. Junarso bersama unsur Forkopimda

Pada kesempatan itu Junarso menekankan untuk adanya focus dalam pengembangan progam Desa Wisata dan penguatan ketahanan pangan di tingkat desa. Ia mengatakan, untuk mulai hari ini, semua harus berfokus bersinergi bersama dalam progam pemberdayaan sosial menjadi progam yang menarik untuk dilaksanakan.

“Jadi masyarakat akan lebih tertarik kepada progam-progam pemerintah desa apabila pemberdayaan sosial tersebut dikemas secara kreatif dan optimal,” tutup Junarso.

Koresponden : Agus Budianto

Baca Juga :   Wadul Ketua DPRD, PKL Kudus Tetap Ingin Jualan di Alun-Alun Simpang 7 Kudus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here