Junaedi Hadiri Mentoring Komunitas Juang se-Pekalongan Raya

0
Foto: Mentoring Komunitas Juang se-Pekalongan Raya

Kabupaten Pemalang – Ketua DPC PDI Perjuangan Pemalang, Dr. H. Junaedi menghadiri kegiatan mentoring gabungan Komunitas Juang se-Pekalongan Raya bersama Asisten Mentor Juang (AMJ) Eko Wahyono, bertempat di Kantor DPC Partai, Sabtu (18/9/2021).

Junaedi menyampaikan, bahwa sesuai Anggaran Dasar (AD) Partai diamanatkan untuk membentuk sayap Partai seperti halnya dalam wadah Komunitas Juang sebagai unit diklat anak muda yang dididik agar memiliki karakter, kompetensi, dan kapasitas.

Foto: Mentoring Komunitas Juang se-Pekalongan Raya

“Amanat Kongres V PDI Perjuangan yang tertuang dalam AD/ART Partai, sudah jelas bahwa kita diperintahkan untuk menghimpun komunitas-komunitas atau sayap Partai seperti halnya Komunitas Juang yang nantinya dapat sebagai wadah pemberdayaan dan penguatan dukungan rakyat kepada PDI Perjuangan,” katanya.

Junaedi mengaku, dengan hadirnya Komunitas Juang di Pemalang yang dibentuk pada 2018, keberadaannya sangat terasa di mana banyak membantu kerja-kerja Partai. Hampir setiap kegiatan Partai selalu melibatkan Kader Juang.

Ia berpesan kepada Kader Juang yang tidak lagi aktif dalam kegiatan kepartaian atau Komunitas Juang karena sibuk di luar untuk jangan melupakan asalnya. Junaedi pun mengingatkan agar selalu menanamkan jiwa dan semangat terkait tugas ideologi Partai.

“Alhamdulillah beberapa kader, kita tugaskan di beberapa instansi, sehingga tidak lagi bisa beraktivitas dalam kegiatan Partai. Saya berharap mereka-mereka yang mempunyai kesibukan di luar kepartaian diharapkan tidak melupakan PDI Perjuangan. Ketika kalian di luar sana harus mempunyai militansi yang tinggi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab, disiplin yang tinggi serta menjaga marwah Partai,” jelasnya.

Sementara itu, AMJ Eko Wahyono dalam sambutannya menyampaikan terima kasih buat Ketua DPC PDI Perjuangan Pemalang yang memberikan tempat untuk kegiatan mentoring ini. Untuk selanjutnya, ia berharap pengkaderan Komunitas Juang di Pemalang tetap berjalan dengan simultan dengan kegiatan Partai. Sehingga nantinya tercipta kader-kader muda PDI Perjuangan yang handal.

Baca Juga :   Hadiri Musrenbang Kelurahan Bancar, Budi Agung Prasetyo Usulkan Pemberdayaan Masyarakat

AMJ Eko Wahyono berpesan kepada Kader Juang yang mendapat penugasan di berbagai lembaga agar slogan “Ojo Pedot Oyot” selalu diingat-ingat. “Kami minta semua yang pernah diperjuangkan oleh PDI Perjuangan untuk mendapatkan pekerjaan, pada intinya “Ojo Pedot Oyot”. Tetaplah berpartai jangan seperti kacang lupa pada kulitnya,” ucapnya.

Koresponden : Agus Siswanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here