Jumat Berkah, DPC PDI Perjuangan Pemalang Salurkan Sembako dari Mba Casytha

0
Ketua DPC PDI Perjuangan Pemalang Membagikan Sembako Telur pada Masyarakat

Kabupaten Pemalang – Hari Jumat dalam Islam merupakan hari yang penuh barokah, hal ini dimanfaatkan oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang untuk menyalurkan sembako kepada kader dan struktural Partai. Sembako berupa telur ayam ini, merupakan sumbangan dari Anggota DPD RI, Casytha Arriwi Kathmandu, Jumat (14/1/2022).

Sebanyak 1 ton telus ayam disalurkan mulai pengurus DPC, Fraksi, Depercab, sesepuh Partai, pengurus PAC, badan dan sayap Partai, hingga masyarakat umum lainnya. Ketua DPC PDI Perjuangan Pemalang, H. Junaedi turut serta membagikan telur ayam secara langsung kepada masyarakat usai melakukan ibadah sholat Jumat di Masjid Al-Munawaroh Desa Banjardawa, Kecamatan Taman.

Foto: Sembako Terlur dari Mba Casytha

“Alhamdulillah kita dapat sumbangan telur ayam dari mba Casytha anggota DPD RI sejumlah 1 ton. Dari jumlah itu 70% kita bagikan ke pengurus Partai, sedangkan yang 30% kita sumbangkan ke masyarakat baik lingkungan kantor DPC, jamaah Masjid Al Munawaroh dan beberapa Ranting di Kecamatan Taman,” ujar Junaedi.

Pada kesempatan ini, kedatangan mantan orang nomor satu di Pemalang saat hendak mengikuti shalat Jumat di Masjid AL-Munawaroh cukup menyita perhatian jamaah setempat, apalagi setelah melaksanakan shalat dihalaman masjid, jamaah mendapat bingkisan telur yang sengaja dibawa H. Junaedi. Beberapa warga nampak berebut, namun hampir semua mendapat bagian telur ayam tersebut.

“Alhamdulillah telur ayam yang saya bawa dari mba Casytha ini disambut dengan baik para jamaah, semoga ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” tambah Junaedi, Mantan Bupati Pemalang 2 periode.

Mengutip hadis dari Sa’ad bin Ubadah bahwa hari Jumat adalah rajanya hari di sisi Allah. Ditambahkan dalil hadis tentang keistimewaan hari Jumat tentang doa dan amalan sunnah, ringkasnya Jumat Berkah artinya hari Jumat itu penuh kebaikan dan keutamaan. Jumat adalah hari khusus memaksimalkan ibadah atau amail kebaikan, seperti sedekah yang pahalanya dilipatkgandakan oleh Allah SWT.

Baca Juga :   Peringati HPN, Eko Prasetyo Bersama PWI Wonosobo Lakukan Giat Lingkungan

“Banyak keutamaan dan keistimewaan dihari Jumat, untuk itu hari yang penuh barokah ini, kami manfaatkan untuk berbagi dan beramal kepada insan partai dan masyarakat umum,” pungkasnya.

Koresponden : Agus Siswanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here