Jelang Pilwakot, PAC Semarang Tengah Giat Door To Door

0

Kota Semarang – Menyambut Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang yang akan digelar 9 Desember 2020, jajaran pengurus PAC Semarang Tengah menggelar giat Door To Door untuk sekaligus memperkenalkan pasangan Hendi-Ita, Minggu (4/10/2020).

Pilwakot kali ini terasa berbeda dan sedikit berat karena saat ini kita masih berada pada masa pandemi Covid-19. Hal ini berimbas pada aturan kampanye yang ditetapkan KPU. Menyikapi hal tersebut, PAC Semarang Tengah melakukan Door To Door turun ke masyarakat. Acara ini dilakukan 2 kali dalam sehari, yaitu pada pagi dan sore hari.

Pada pagi hari, Door To Door dilakukan di Ranting Gabahan dan sore harinya dilakukan di Ranting Karangkidul. Acara ini dikemas dengan membagikan nasi bungkus, masker, leaflet, dan juga penyemprotan disinfektan di daerah tersebut.

Ketua PAC Semarang Tengah yang sekaligus anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Semarang Novi Sukmawati mengatakan, “acara seperti ini akan dilaksanakan secara rutin, PAC Semarang Tengah akan terus mengadakan acara Door To Door seperti ini setiap minggunya sampai mendekati pelaksanaan Pilwakot 9 Desember nanti. Dengan ini kita pengurus PAC maupun Ranting dapat lebih dekat lagi kepada masyarakat dan dapat secara langsung mengingatkan kepada masyarakat untung datang ke TPS pada tanggal 9 Desember nanti,” ungkapnya.

Acara Door To Door yang demikian akan sangat bermanfaat karena dapat mempengaruhi para pemilih yang masih abu-abu atau pemilih yang belum memiliki pilihan saat Pilwakot nanti. Selain itu, dengan Door To Door seperti ini akan lebih tersampaikan ke masyarakat, karena dapat mendengar secara langsung aspirasi dari masyarakat yang selanjutnya dapat disampaikan langsung kepada Mas Hendi dan Mbak Ita.

“Sebenarnya acara seperti ini sangat bagus karena dapat secara langsung mempengaruhi para pemilih abu-abu dan pemilih pemula yang belum menentukan pilihannya pada 9 Desember nanti. Rencananya selain acara Door To Door, PAC Semarang Tengah juga akan menyelingi seperti acara senam bersama. Tentunya tetap mematuhi peraturan protokol Kesehatan, semoga dengan acara ini Mas Hendi dan Mbak Ita dapat menang 90% pada Pilwakot 2020 ini,” pungkas Novi.

Baca Juga :   Sambangi Kantor PAC Bodeh, Junaedi Sosialisasikan KomandanTe Stelsel

Koresponden : Didik S – Pangestika RP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here