Jalankan Instruksi Partai, Baguna Pemalang Gelar Simulasi Bencana

0
Foto: Bersama Sebelum Simulasi Bencana Dimulai

Kabupaten Pemalang – Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan Kab. Pemalang lakukan simulasi bencana. Kegiatan tersebut digelar guna melatih anggota Baguna dalam menghadapi bencana, baik bencana alam maupun non-alam.

Kamis (3/6/2021), simulasi bencana bertempat di Posko Baguna di Desa Widodaren, Kec. Petarukan. Acara dihadiri langsung Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Pemalang, Dr.H. Junaedi beserta jajaran pengurus DPC Partai. Selain itu terlihat beberapa anggota Fraksi PDI Perjuangan serta masyarakat sekitar juga ikut mengikuti acara simulasi bencana.

Foto: Ketua DPC Partai, H. Junaedi Membuka Simulasi Bencana Baguna

Kepala Baguna Kab. Pemalang, Ir. Sudarsono mengatakan, acara ini digelar untuk melatih anggota Baguna agar lebih terlatih dalam menangani bencana. Selain itu guna membangun kesadaran masyarakat terhadap bahaya bencana dan bagaimana cara mitigasinya.

“Dengan adanya kegiatan ini, saya harap temen-temen Baguna bisa lebih terlatih dalam menangani bencana dalam bentuk apapun, sehingga bisa meminimalisir korban sekecil mungkin,” ujar Sudarsono.

Sementara Ketua DPC Partai, H. Junaedi dalam sambutannya mengatakan, acara ini merupakan menjalankan intruksi Partai untuk mengadakan simulasi tentang bagaimana cara penanganan bencana. Selain itu juga sebagai langkah konsistennya Baguna yang selalu bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan.

“Saya atas nama DPC Partai mengucapkan terimakasih kepada kawan-kawan Baguna yang selama ini telah eksis dalam rangka membantu masyarakat dan terimakasih juga kepada rekan-rekan dari anggota Fraksi yang telah bersama-sama hadir di tengah-tengah masyarakat,” tutur H. Junaedi.

Koresponden: Kukuh

Baca Juga :   Sri Haryati Ajak Warga Wanayasa Patuhi Protokol Kesehatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here