Isnaeni: Pentingnya Memahami Anggota Dewan dalam Pemilu

0

Kabupaten Wonosobo – Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Isnaeni melakukan sosialiasi terkait pentingnya memahami peran anggota dewan melalui Reses yang diselenggarakan di Kab. Wonosobo, Minggu (9/8/2020).

Pada giat yang diselenggarakan Isnaeni ini dirinya menekankan bagaimana masyarakat harus menyikapi kondisi pandemi Covid-19 dan Pilkada Serentak tahun 2020. Karena menurutnya, meski penyebaran Covid-19 masih dirasa memprihatinkan, namun tidak begitu mempengaruhi berbagai proses guna menyongsong pesta demokrasi tersebut.

“Ini dapat kita hadapi bersama, yang terpenting masyarakat harus dapat menyesuaikan protokol kesehatan yang berlaku. Selain itu, selalu membawa hand sanitizer dan menggunakan masker ketika keluar rumah adalah keharusan yang tidak boleh dilupakan,” ungkap Isnaeni.

Selanjutnya Isnaeni juga mengupayakan sebuah program yang berkaitan dengan ekonomi kerakyatan untuk mendongkrak situasi dan kondisi. Karena pada saat ini pemahaman atas anggota dewan harus dipahami oleh masyarakat secara pasti.

“Penting memahami anggota dewan ketika pemilu lalu, karena kalian (masyarakat) tidak hanya menentukan pilihan ketika itu saja. Sehingga bergerak bersama adalah jawaban itu semua, minimal ketika saya tidak memberi sosialisasi tolong ingatkan. Seperti ini saya memberi pemahaman kalian tentang sikap tenang kita dalam menghadapi agenda besar ditengah wabah seperti ini,” tambah Isnaeni.

Kemudian dirinya juga menekankan, masyarakat harus paham bahwa fungsi seperti Legislasi, Budgeting, dan Pengawasan, tidak akan berjalan ketika masyarakat pasif. Sehingga dirinya mengharapkan partisipasi aktif dari masyarakat untuk bergerak bersama.

Koresponden : Rendy dan Hildan

Baca Juga :   Dewi Anggreani: Desa Joho Juara 1 Lomba Adminitrasi Desa dan PKK se-Kecamatan Prambanan