Ir. Sulistyorini Dorong Peningkatan Produktivitas Ekonomi Perempuan di Blora

0
Foto: Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Ir. Sulistyorini Berikan Pembekalan pada Acara Pelatihan Peningkatan Produktivitas Ekonomi Perempuan (PPEP) Masyarakat Kab. Blora

Kabupaten Blora – Anggota Komisi A DPRD Provinsi Jawa Tengah, Ir. Sulistyorini mendorong adanya pelatihan Peningkatan Produktivitas Ekonomi Perempuan (PPEP) dengan budidaya ikan di Desa Talokwahmojo, Kec. Ngawen, Selasa (30/3/2021).

Bertempat di Pendopo Taman Mariati, Desa Talokwahmojo, kegiatan tersebut dihadiri oleh anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Ir. Sulistyorini, Kepala DP3AP2KB Provinsi Jawa Tengah Dra. Retno Sudewi, Dinsos P3A Kab. Blora, Dra. Indah Purwaningsih, dan 25 peserta pelatihan.

Dalam sambutannya, Ir. Sulistyorini mengatakan pembangunan sumber daya perempuan harus terus dilakukan, salah satunya dengan kebijakan peningkatan produktivitas ekonomi perempuan yang bertujuan untuk pemenuhan hak ekonomi perempuan.

“Kebijakan tersebut memberikan ruang kontribusi bagi perempuan terhadap peningkatan pendapatan keluarga yang sudah menjadi kebutuhan,” ujar Ir. Sulistyorini.  

Lebih lanjut, Ir. Sulistyorini menyampaikan kebijakan PPEP sebagai upaya pengembangan produktivitas ekonomi perempuan memang perlu ditingkatkan dengan harapan bisa mendukung ketahanan ekonomi Indonesia.

Diakui Kepala Dinsos P3A Kab. Blora, Dra. Indah Purwaningsih, bahwa tantangan yang dihadapi sekarang ini yaitu minimnya pendidikan dan keterampilan wirausaha, khususnya budidaya ikan.

“Selanjutnya kita akan lakukan pendampingan secara berkelanjutan untuk meningkatkan hasil budidaya ikan secara maksimal,” pungkas Indah.

Koresponden : Reni – Aviolla

Baca Juga :   Mas Gilang Selenggarakan Lomba Video Kemerdekaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here