DPC PDI Perjuangan Banyumas Gelar Aksi Donor Darah untuk Kemanusiaan

0
Foto: Donor Darah dalam Rangkaian HUT PDI Perjuangan ke-48

Kabupaten Banyumas – DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kab. Banyumas menggelar kegiatan donor darah sebagai rangkaian HUT PDI Perjuangan ke-48. Kegiatan donor darah dilakukan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas dengan tajuk “Setetes Darah, Untuk Nyawa Mereka”, Minggu (28/3/2021).

Acara donor darah dibuka langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Brebes, dr. Budhi setiawan. Dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa kegiatan donor darah bersama kader dan masyarakat umum, merupakan gerakan sosial  dan harus digelorakan menjadi gerakan donor darah berkelanjutan.

Foto: Donor Darah DPC PDI Perjuangan Bersama PMI Kab. Banyumas

Acara donor darah juga dihadiri Ketua PMI Kab. Banyumas, Sadewo Tri Lastiono sekaligus Wakil Bupati Kab. Banyumas, jajaran Pengurus DPC PDI Perjuangan, kader PDI Perjuangan, serta masyarakat umum.

Dalam keterangannya Sadewo Tri Lastiono mengatakan, ketersediaan darah di berbagai sarana kesehatan tergantung dari pendonor dan stok darah di Kab. Banyumas masih cukup kekurangan. “Ketersediaan darah di sarana kesehatan sangat ditentukan oleh partisipasi masyarakat dalam mendonorkan darahnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sadewo Tri Lastiono berharap semua pihak bersama-sama untuk membantu donor darah. “Kegiatan donor darah tidak hanya dilaksanakan pada acara-acara khusus saja, tetapi menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat,” imbunya.

Sementara Arie Suprapto selaku Sekeretaris DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas menjelaskan, untuk menarik bagi para pendonor, kami sediakan berbagai macam hadiah. “Nanti setiap peserta akan mendapatkan kupon undian yang akan di undi di akhir kegiatan. Ada 29 jenis hadiah mulai dari sepeda, rice cooker, kipas angin dan lain sebagainya,” tutupnya.

Koresponden: Egar

Baca Juga :   KJ Bambang: Prinsipnya Meski Perlahan, Kita Optimis Beri Dedikasi Nyata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here