Inisiasi Peringatan Isra’ Mi’raj, Korps KJ Temanggung Gelar Persiapan Awal

3
Foto: Rapat Koordinasi Perdana Korps Komunitas Juang Kab. Temanggung Jelang Giat Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW

Kabupaten Temanggung – Dalam rangka mempersiapkan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 2021/1442 H, Calon Kader Juang (CKJ) Kab. Temanggung mengadakan rapat koordinasi dan persiapan teknis kegiatan bersama Asisten Mentor Juang (AMJ) Muhammad Fathan Mubiina di Kantor DPC PDI Perjuangan Kab. Temanggung, Minggu (7/3/2021).

Peringatan Isra’ Mi’raj merupakan sebuah momentum yang bisa diorientasikan terhadap peningkatan spiritualitas Korps. Hal ini selaras dengan Visi Komunitas Juang, yaitu “Melu Memayu Hayuning Bawono”, utamanya Bawono Langgeng. Era liberalisasi yang memasukkan unsur sekulerisme menyebabkan suatu bangsa kehilangan nilai religiusnya. Tentu hal ini menyimpang dari Pancasila jika terjadi di Negara Indonesia.

“Kelancaran dan keberhasilan kegiatan pastinya didasari dengan persiapan yang matang. Kegiatan ini merupakan sebuah momentum bersejarah secara dogmatis. Secara moral-etis, kita juga membawa nama Korps Komunitas Juang, tentu semuanya harus berjalan dengan maksimal dan optimal,” turur KJ Ardyan Dwitanto selaku Ketua Panitia.

Peringatan Isra’ Mi’raj pada hakekatnya merupakan sarana untuk merefleksikan kegigihan serta konsistensi Nabi Muhammad SAW dalam menebar kebaikan kepada semua golongan dan lapisan masyarakat.

Hal ini merupakan moral value yang harus diteladani oleh anggota Korps. Oleh karena itu, Korps diharapkan bisa mencontoh dan mengimplementasikan keteladanan tersebut di kehidupan sehari-hari. Tentu dalam rangka mengabdi kepada masyarakat sebagaimana yang telah diajarkan oleh Bung Karno dalam Dedication Of Life-nya.

AMJ Muhammad Fathan Mubina menyampaikan ucapan terima kasih kepada Korps terkait inisiatif teman-teman KJ Kab. Temanggung dalam menyelenggarakan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini.

“Yang pasti kami dukung acara tersebut dengan catatan tetap menaati protokol kesehatan. Persiapkan acara dengan baik, supaya hasilnya juga maksimal,” pungkasnya.

Baca Juga :   Tatiek: Program RTLH dan KUR Adalah Prioritas Penuh

Koresponden : Enggar

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here