Implementasikan Panca Setya, Komunitas Juang Sragen Salurkan Zakat Kepada Masyarakat

0

Kabupaten Sragen – Kader Komunitas Juang Kab. Sragen terus konsisten untuk menanamkan nilai-nilai Panca Setya kepada seluruh Kadernya. Kali ini, Kader Komunitas Juang Kab. Sragen memberikan edukasi tentang aplikasi nyata Pancasetya poin ke-5 yang berbunyi, “Menebar manfaat untuk rakyat “, melalui pembagian zakat, Rabu, (12/5/2021).

Koordinator Komunitas Juang Kab. Sragen, Muhammad Eky Ely Winata Jaya mengatakan, kualitas dari Kader Komunitas Juang dapat dilihat dari bagaimana dirinya bersikap, serta menerapkan ajaran Panca Setya Komunitas Juang. Eky menambahkan, bekal pemahaman dapat dimulai dari penanaman karakter Kader. Maka dari itu, Komunitas Juang Kab. Sragen terus mencoba untuk melakukan upgrading terhadap kualitas Kader. Melalui agenda penyaluran zakat ini, menjadi salah satu mediator yang bisa digunakan untuk meningkatkan kualitas tersebut.

“Mekanisme penyaluran zakat ini diawali dari pengumpulan zakat oleh Kader Komunitas Juang Sragen. Setelah terkumpul, Kader Komunitas Juang Sragen bekerjasama dengan aparat desa sekitar, untuk mendata jumlah masyarakat yang membutuhkan. Kemudian, Kader Komunitas Juang Sragen mendistribusikan dengan system door to door. Saya pastikan, kegiatan seperti ini akan terus kita lakukan. Sebab, kehadiran Kader Komunitas Juang dapat memberikan manfaat kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu penerima zakat, Sutiyem mengungkapkan kegembiraan dan rasa harunya. Dirinya tidak menyangka ada anak muda yang tergerak hatinya, serta memiliki kepekaan sosial. Sutiyem berharap, semoga bantuan ini menjadi berkah untuk semuanya. Anak muda harus mulai membuka hati, serta memiliki inisiatif untuk melakukan tolong-menolong terhadap sesama.

Koresponden : Rafif Abrar S – Rafif Qais A

Baca Juga :   CKJ Temanggung Gebrak Kehidupan Ekonomi dan Keberlangsungan Ekologi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here