Ikuti Webinar Balitpus ke-4, Arie Suprapto: Webinar ini Sangat Bermanfaat dalam Pengatuahan Berpartai

0
Foto: DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas, Ikuti Webinar ke-4 Bersama Balitpus PDI Perjuangan

Kabupaten Banyumas – DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas, kembali ikuti webinar ke-4 bersama Balitpus PDI Perjuangan dengan tema “Konsep Pemikiran Partai dari Bung Karno ke Megawati Soekarnoputri”, Rabu (24/3/2021).

Webinar ke-4 ini, masih dalam rangka HUT ke-4 PDI Perjuangan. Hadir dalam webinar Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto yang bertindak sebagai keynote speaker, DPD PDI Perjuangan se Indonesia, serta kader PDI Perjuangan seluruh Indonesia. Sementara hadir sebagai pemateri Prof. Wuryadi Guru Besar Universitas Yogyakarta, F.S. Swantoro dan Alexander Sonny Keraf mantan Menteri Lingkungan Hidup selaku moderator.

Dalam webinar tersebut dikatakan, Menurut Bung Karno salah satu syarat penting terbentuknya Partai pelopor adalaha disiplin ideologinya, disiplin teori pergerakannya, disiplin organisasi, disiplin taktik dan disiplin propaganda.

Sementara itu Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas, Arie Suprapto mengungkapkan, webinar kali ini sangat bermanfaat untuk pengatuahan dalam berpartai. Sehingga kita paham betul akan sejarah Bung Karno dan  sesuai tema pada webinar kali ini.

“Sejarah inilah yang harus kita pahami, bahwa Ketua Umum PDI Perjuangan, Hj. Megawati Soekarnoputri merupakan sosok wanita hebat. Maka dari itu, jasa dan karya untuk bangsa harus diakui. Terlebih, darah idelogis Bung Karno mengalir kepada sosok ibunda Megawati Soekarnoputri dengan cara tetap komitmen menjaga Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal ika dan NKRI,” kata Arie Suprapto.

Koresponden: Egar

Baca Juga :   Sri Mulyani Pantau BLT Tahap III di Kecamatan Ceper

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here