Ikuti Rapat Paripurna Istimewa Harlah Sukoharjo ke-75, Etik: Dilaksanakan Dengan Sederhana

0

Kabupaten Sukoharjo – Mengingat saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19, sebagian besar kegiatan peringatan Harlah Kab. Sukoharjo ke-75 tahun ditiadakan. Kegiatan seremonial hanya digelar di Kantor DPRD Kab. Sukoharjo, berupa Rapat Paripurna Istimewa. Agenda tersebut dihadiri oleh Bupati Sukoharjo, Hj. Etik Suryani, S.E., M.M., Wakil Bupati Sukoharjo, Drs. H. Agus Santosa, serta jajaran Forkopimda Sukoharjo, Kamis (15/7/2021).

Kegiatan tersebut juga diikuti peserta terbatas. Tidak banyak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang diundang. Rapat Paripurna Istimewa DPRD tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kab. Sukoharjo, Eko Sapto Purnomo.

Bupati Sukoharjo, Hj. Etik Suryani mengikuti Rapat Paripurna Istimewa peringatan Harlah Kab. Sukoharjo ke-75

Dalam kesempatan tersebut, Hj. Etik Suryani menyampaikan, tema peringatan Harlah Kab. Sukoharjo ke-75 adalah, “Dengan Hari Lahir Ke-75, Kab. Sukoharjo Siap Bangkit dari Pandemi Corona. Menurutnya, hari lahir merupakan refleksi masa lalu untuk menumbuhkan semangat menghadapi masa depan dalam pembangunan yang berkesinambungan. Maka dari itu, semangat mengabdi itulah yang harus ditumbuhkan dalam menghadapi masa depan. Hal itu sesuai dengan Visi Pemkab Sukoharjo, yaitu, Menuju Sukoharjo Yang Lebih Makmur. Selain itu, semangat kejuangan untuk mengabdi kepada masyarakat harus selalu dikristalkan dalam menghadapi masalah Pandemi Covid-19.

“Kasus positif Covid-19 mengalami peningkatan yang luar biasa. Hal itu terjadi pasca libur Lebaran yang lalu, dimana peningkatan juga terjadi di Kab. Sukoharjo. Maka dari itu, Pemerintah membuat kebijakan PPKM, dari PPKM Mikro hingga PPKM Darurat seperti saat ini,” tutur Hj. Etik Suryani, yang juga Kader PDI Perjuangan Kab. Sukoharjo.

Hj. Etik Suryani menambah, dengan momentum Harlah Kab. Sukoharjo ke-75, pihaknya mengajak masyarakat untuk bangkit dari Pandemi Covid-19. Maka dari itu, Hj. Etik berpesan, agar masyarakat tetap menjaga semangat dalam berkarya dan berprestasi. Selain itu, juga senantiasa menjaga protokol kesehatan secara ketat dengan menerapkan 5 M. Dengan disiplin dan mematuhi peraturan yang ada, diharapkan seluruh masyarakat lebih sehat dan produktif.

Baca Juga :   Kader Banteng Klaten Utara Tekuni Budidaya Burung Merpati Balap

Koresponden : Sony – Sangwang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here