Ikuti Doa Bersama Virtual, Yunianto: Ikhtiar Batiniah Tangani Pandemi

0
Foto: Yunianto dan Jajaran Temanggung Nampak Khusuk Berdoa dalam Kegiatan Doa Bersama Virtual, sebagai Ikhtiar Batiniah Tangani Pandemi Covid-19

Kabupaten Temanggung – Dalam rangka mengentaskan Pandemi Covid-19 secara batiniah, Ketua DPC PDI Perjuangan yang juga Ketua DPRD Temanggung, Yunianto menghadiri acara Doa Bersama Virtual.

Acara tersebut, dilaksanakan di Pendopo Pengayoman Temanggung dan dihadiri oleh Bupati serta beberapa tokoh agama. Acara berlangsung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat, Kamis (22/7/2021).

Foto: Berlangsungnya Doa Bersama Virtual

Yunianto mengatakan, setelah dilaksanakan kebijakan secara konkret yang berwujud materiil, maka upaya batiniah menjadi langkah solutif untuk menguatkan jiwa dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

Di sisi lain, lanjut dia, ini juga merefleksikan terhadap aktualisasi nilai-nilai Pancasila, khususnya sila “Ketuhanan Yang Maha Esa”. Bagaimanapun juga, kekuatan religius ini nantinya akan membentuk optimisme bagi seluruh elemen masyarakat untuk bergotong royong menuju stabilitas kehidupan sosial seperti sedia kala.

“Doa bersama ini adalah ikhtiar batiniah kita. Usaha di lapangan tentu telah kami lakukan. Kami terus berupaya semaksimal mungkin dalam menghadapi pandemi ini dan menanggulangi dampaknya. Regulasi dan kebijakan yang inklusif dan komprehensif terus kami kembangkan, sehingga nantinya akan menghasilkan output bagi masyarakat dengan baik. Melalui doa bersama ini, semoga optimisme masyarakat terus tumbuh dan terjaga dalam mengentaskan Pandemi Covid-19,” tuturnya.

Melalui Doa Bersama Virtual ini, Legislator dari PDI Perjuangan ini mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat supaya terus mentaati protokol kesehatan. Hal itu tidak terlepas dari adanya mutasi genetik di dalam tubuh virus yang mengakibatkan pola penularannya semakin masif.

“Mutasi genetik virus Covid-19 pada dasarnya adalah tantangan kita bersama. Elemen masyarakat dengan pemerintah harus saling bersinergi untuk mengentaskannya. Protokol kesehatan harus kita taati dengan baik. Langkah sederhana ini ketika dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat tentu akan membuahkan hasil yang maksimal,” imbuhnya.

Baca Juga :   Pilus Rangkul Mantan Napiter Bangun Kota Semarang

Yunianto juga mengajak masyarakat untuk bervaksin, dengan itu diharapkan kejaran herd immunity segara tercapai, dan pandemi ini segara berlalu.

“Program vaksinasi di beberapa tempat yang sudah siap direalisasikan juga kami harapkan dapat disambut secara antusias oleh masyarakat. Efikasi di dalamnya jelas akan memberikan dampak yang signifikan bagi imunitas tubuh,” pungkasnya.

Koresponden: Enggar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here