Idul Fitri di Tengah Pandemi, Andang: Tak Bersalaman, Namun Tetap Memaafkan

0
Foto: Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Jepara, Andang Wahyu Triyanto

Kabupaten Jepara – Dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1442 H di tengah pandemi Covid-19, pengurus DPC PDI Perjuangan Kab. Jepara memanfaatkan momentum tersebut dengan memasang baliho ucapan Hari Raya Idul Fitri, Rabu (12/5/2021).

Baliho berukuran jumbo tersebut dipasang tidak jauh dengan Monumen Patung R.A Kartini yang terletak di tengah-tengah Kota Jepara. Meski terlihat sederhana, namun pesan yang hendak disampaikan begitu memiliki makna mendalam.

Foto: Baliho ucapan Hari Raya Idul Fitri dari DPC PDI Perjuangan Kab. Jepara

Andang Wahyu Triyanto selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Jepara menegaskan,”Lebaran tahun ini adalah Lebaran kedua yang harus dilewati dalam suasana pandemi Covid-19. Tradisi saling berjabat tangan atau berkunjung ke rumah tetangga serta sanak-saudara diharapkan tidak dilakukan. Semuanya demi keselamatan bersama agar Indonesia tidak mengalami lonjakan kasus Covid-19 sebagaimana terjadi di negara-negara lainnya,” tegasnya.

Terkait baliho, dirinya menyampaikan, bahwa baliho tersebut adalah cara DPC PDI Perjuangan Kab. Jepara menyapa dan bersilaturahmi kepada masyarakat untuk tetap saling memaafkan dengan tidak harus berjumpa fisik dan tidak bersalaman.

“Utamanya, atau yang terpenting adalah niat hati kita tulus kembali ke Fitrah bersih dan suci,” sambung Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Jepara itu.

Junarso selaku Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kab. Jepara juga menambahkan, bahwa momentum Idul Fitri ini difokuskan untuk mengajak semua pihak untuk berefleksi, kembali ke dalam kesucian hati, dan diiringi harapan agar ke depan bisa bersama-sama lebih konsisten dalam menjalankan kebaikan kepada sesama.

Selain itu, Bupati Jepara, Dian Kristiandi memutuskan masih memperbolehkan dilaksanakannya solat Idul Fitri di masjid-masjid, namun dengan ketentuan bersyarat. Yakni, harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dengan pengawasan optimal.

Baca Juga :   Mbak Yuni Prioritaskan Infrastruktur di Masa Kepemimpinannya

Koresponden : Faozan Mustofa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here