Ibu Megawati Dilantik Ketua Dewan Pengarah BRIN, Ridwan Beri Ucapan Selamat

0
Ucapan Selamat dari Ketua DPC PDI Perjuangan Batang yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, H. Ahmad Ridwan pada Ibu Megawati Atas Dilantik Ketua Dewan Pengarah BRIN

Kabupaten Batang – Pada Rabu (13/10/2021), Presiden RI Joko Widodo melantik 10 pejabat Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional di Istana Negara. Salah satunya Ibu Megawati Soekarnoputri yang menjadi Ketua Dewan Pengarah BRIN.

Ketua DPC PDI Perjuangan Batang yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, H. Ahmad Ridwan juga turut memberi ucapan selamat kepada Ibu Megawati Soekarnoputri.

“Selamat Ibu Megawati yang dilantik sebagai Dewan Pengarah BRIN. Kita tahu bersama, bahwa Ibu Megawati memiliki konsisten yang kuat dalam menyuarakan pentingnya penguasaan ilmu-ilmu dasar, riset, dan inovasi,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Ridwan juga menyampaikan kemajuan suatu daerah atau negara sangat dipengaruhi dengan tingkat respons dalam menyikapi perkembangan zaman. Respons cepat, cermat, dan tepat akan mempengaruhi sekali hasil yang akan dicapai.

Menurutnya, semua itu akan bisa dicapai di antaranya dengan langkah melakukan riset maupun dengan cara inovasi yang akan melahirkan sebuah study untuk bergerak ke depan ke arah yang lebih maju.

“Semoga segala urusan di semua bidang dalam mengambil kebijakan atau keputusan di dasarkan dengan sebuah riset dan menghasilkan inovasi untuk kemajuan sebuah bangsa dan negara. Amiinn,” ungkapnya.

Politisi PDI Perjuangan itu menjelaskan, dengan dilantiknya Ibu Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Dewan Pengarah BRIN, bisa membantu pemerintahan untuk penguatan riset dan inovasi, dan diharapkan semua persoalan sudah melalui uji teoritik maupun uji teknis, sehingga memunculkan inovasi untuk sebuah kemajuan yang berlaku di semua bidang.

Koresponden: Boby Adiargo

Baca Juga :   DPRD Kab. Demak Realokasi Anggaran 6,5 Miliar untuk Penanganan Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here